View Single Post
Old 30th January 2015, 03:08 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Beri Masukan Soal Senjata, Kopassus Kunjungi PT Pindad


Jawa Barat - Bandung Jawa Tengah & DIY Jawa Timur - Surabaya

detikNews
Berita Jawa Barat

Kamis, 29/01/2015 16:56 WIB
Beri Masukan Soal Senjata, Kopassus Kunjungi PT Pindad
Tya Eka Yulianti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bandung - Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo beserta jajaran Kopassus datang mengunjungi PT Pindad di Jalan Gatot Subroto, Kamis (29/1/2015). Dalam kunjungannya tersebut, Doni menyampaikan sejumlah saran dan masukan pada Pindad untuk perbaikan dalam pembuatan senjata yang mereka gunakan.

"Kehadiran Kopassus di PT Pindad ini untuk berdiskusi, memberi saran dan masukan," ujar Doni.

Ia mengatakan bahwa performa Kopassus selama ini didukung dengan kerja kersas Pindad yang telah memberikan senjata terbaik bagi prajurit. Bahkan Doni menyatakan, salah satu kebanggaan yaitu Kopassus yang meraih juara umum dalam kejuaan menembak militer Asean Armies Rifle Meet (AARM) yang berlangsung pada akhir tahun lalu.

"Kita selama 7 tahun berturur-turut telah menjadi juara umum dengan selisih pengumpulan medali yang spektakuler dengan juara dua. Ini tidak lepas dari Pindad yang telah menyediakan senjata berkualitas," tuturnya.

Doni mengatakan, saat ini kebutuhan Kopassus sudah dipenuhi 100 persen oleh Pindad. Senjata organik yang dipegang oleh setiap prajurit merupakan produksi Pindad.

"Kami komitmen terhadap penggunaan senjata produksi dalam negeri. Senjata standar Kopassus adalah buatan Pindad. Senjata lainnya dalam berbagai jenis dan tipe hanya untuk pendukung saja. Yang organik yang dipegang di seluruh grup adalah milik Pindad," jelas Doni.

Sejumlah saran yang disampaikan Doni secara langsung pada Dirut PT Pindad Silmy Karim diantaranya soal amunisi dan permintaan untuk pelibatan Kopassus dalam uji coba senjata sehingga jika ada komponen yang kurang pas atau kurang nyaman atau dari sisi keamanan bisa memberi saran dan masukan.
detik.com
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links