View Single Post
Old 31st January 2015, 06:30 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default SU-35 Tiongkok akan Ditempatkan di Laut China Selatan


Tiongkok kemungkinan akan menerima batch pertama jet tempur Su-35 dari Rusia antara tahun 2017 dan 2018, jika kontrak dapat ditandatangani pada tahun ini. Demikian dilaporkan Kanwa Defense Review, majalah militer berbahasa Cina yang berbasis di Kanada. Pesawat super manuver ini untuk tahap awal akan ditempatkan di garis yang berdekatan dengan wilayah Laut China Selatan

Unit Rusia pertama yang menerima Su-35 adalah pusat pelatihan angkatan udara yang terletak di Lipetsk Oblast. Seperti Rusia, Tiongkok kemungkinan akan melengkapi pusat pelatihan taktis Angkatan Udara Tentara Pembebasan di Guangzhou dengan jet tempur Su-35. Tiga Resimen garis depan Angkatan Udara PLA mungkin akan menerima Su-35 karena pengalaman mereka mengoperasikan pesawat tempur SU-30MKK.

Ketiga resimen itu adalah resimen ke-9 dari Divisi 3, Resimen ke-85 Divisi ke-29 dan Resimen ke-54 Divisi ke-18. Karena kedekatannya dengan sengketa Laut Cina Timur dan Selat Taiwan, Resimen ke-9 yang ditempatkan di Wuhu, provinsi Anhui kemungkinan menjadi yang pertama di antara ketiga resiman itu yang mendapatkan Su-35. Adapun Resimen ke-85 dan ke-54 yang ditempatkan di Daerah Militer Guangzhou , mengemban misi untuk membela kepentingan Tiongkok atas sengketa Laut China Selatan.

Rusia telah memutuskan untuk menjual hanya 24 unit Su-35 ke Tiongkok. Karena beberapa dari jet tempur ini akan dikerahkan ke pusat pelatihan taktis di Guangzhou, jadi akan kurang dari 24 Su-35 yang akan melayani unit garis depan PLA. Pada saat yang sama, Su-30MKK dari tiga resimen kemungkinan akan dipindahkan ke unit angkatan udara lainnya.

Sumber: Want China Times / Jejak Tapak

Pengirim: Pecinta Wanita Biro JKGR Jepara
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links