View Single Post
Old 31st January 2015, 06:33 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Dua skadron udara tempur lanud rsn latihan terbang malam


Dua Skadron Udara tempur Lanud Roesmin Nurjadin yakni Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 melaksanakan latihan terbang malam, Selasa (27/1). Direncanakan latihan profesiensi bagi seluruh penerbang tempur Lanud Rsn ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Januari mendatang.
Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang turut langsung mengawasi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, sebagai satuan operasional Lanud Roesmin Nurjadin yang bertugas melaksanakan berbagai misi operasi udara, Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 harus selalu siap operasi, baik operasi udara pada siang hari maupun operasi udara di malam hari.
Disampaikan bahwa, pelaksanaan latihan terbang malam yang digelar ini, bertujuan meningkatkan profesionalisme personel, baik skill (keahlian) maupun kemampuan terbang (profesiensi) para penerbang termasuk kesiapan seluruh ground crew pesawat dalam mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya gangguan, ancaman serta pelanggaran wilayah udara Indonesia oleh pihak lain, baik yang datang pada waktu siang hari maupun pada malam hari.
Kepada seluruh penerbang dan personel yang terlibat, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menekankan untuk selalu memprioritaskan keselamatan terbang dan kerja selama latihan berlangsung.
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links