View Single Post
Old 31st January 2015, 12:02 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Larang Jual Bir, Kemendag Hambat Usaha Ritel

Quote:
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyebutkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah melakukan hambatan pada iklim usaha ritel di Indonesia. Hal itu dikarenakan telah meresmikan kebijakan larangan penjualan minuman beralkohol dengan kadar di bawah lima persen.
Wakil Sekjen Aprindo Satria Hamid Ahmadi mengatakan, penjualan minuman yang telah dilarang itu padahal disajikan dengan rak yang khusus dengan peringatan-peringatan yang tidak untuk dikonsumsi oleh masyarakat yang belum berumur 21 tahun.

"Adanya regulasi yang menghambat iklim usaha, kita ini memungkinkan untuk rak khusus, publik awareness, kalau terkait masih boleh atau tidak memang daerah itu membutuhkan," kata Satria kepada Okezone.

Satria menambahkan, penjualan minuman beralkohol pada gerai ritel selama ini sudah ada aturannya yang mengatur. "Perpresnya juga boleh menjual itu asal mendapat izin rekomendasi izin pemda, kita orang bisnis tidak akan menaruh produk yang tidak ada pasarnya," tambahnya.

Bahkan, Satria menyebutkan penjualan minuman bir ini sebetulnya ditujukan kepada daerah-daerah yang benar-benar membutuhkan. Bahkan dirinya mengungkapkan bahwa yang perlu disikapi seharusnya lapak-lapak atau warung pinggir jalan.

"Bagi ekspatriat, minum bir itu bukan untuk mabuk-mabukan tetapi gaya hidup, justru yang perlu disikapi itu ya lapak-lapak yang berjualan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links