View Single Post
Old 31st January 2015, 01:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default OJK Dukung Pemerintah Pangkas Dividen Perusahaan Pelat Merah

OJK Dukung Pemerintah Pangkas Dividen Perusahaan Pelat Merah
http://bisnis.liputan6.com/read/2162...an-pelat-merah


Quote:
Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana memangkas setoran dividen untuk perusahaan pelat merah.

Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengapresiasi langkah tersebut, pasalnya dengan kebijakan ini akan menggenjot kinerja bank BUMN.

"Saya mengapresiasi kebijakan pemerintah mengenai pembagian dividen Bank BUMN untuk mendukung peningkatan modal dan pertumbuhan usaha. Saya mengharapkan inisiatif ini dapat diikuti oleh bank lainnya," kata dia, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Selain itu, untuk mendukung perbankan Tanah Air terlebih dengan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEA (MEA), pihaknya akan meningkatkan komunikasi regulator di kawasan. Menurutnya, asas resiprokal haruslah menjadi landasan utama.

"Dengan demikian integrasi sistem perbankan ASEAN dapat memberikan manfaat nyata bagi perekonomian nasional," imbuhnya.

Terkait dengan bank asing, Muliaman berharap adanya peran yang besar bagi pembangunan. Dia menggatakan akan mendorong kegiatan perdagangan dan investasi. OJK telah menyiapkan sejumlah regulasi untuk mendukung hal tersebut.

"Untuk mempercepat proses perizinan terkait kelembagaan, kepengurusan dan produk atau aktivitas di industri perbankan, OJK tahun ini akan menerapkan perizian dengan dukungan teknologi atau e-licensing yang peraturannya akan dikeluarkan dalam waktu dekat," tandasnya. (Amd/Gdn)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links