View Single Post
Old 31st January 2015, 01:16 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default HIPMI Siap Tanamkan Nasionalisme Sebelum Hadapi MEA 2015

HIPMI Siap Tanamkan Nasionalisme Sebelum Hadapi MEA 2015
http://bisnis.liputan6.com/read/2159...adapi-mea-2015

Quote:
Liputan6.com, Jakarta - Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2015-2018, Bahlil Lahadalia akan menyiapkan kader-kadernya sebelum menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir tahun 2015. Salah satu yang disiapkan Hipmi adalah semangat kebangsaan di kalangan pengusaha muda.

"Kita membutuhkan pengusaha Indonesia yang tidak hanya memikirkan soal keuntungan pribadinya, namun juga memikirkan soal kebesaran bangsanya," ujar Bahlil di Jakarta, seperti ditulis Senin (12/1/2015).

Menurut Bahlil, bila semua pengusaha Indonesia bersikap egois, maka keberhasilan ekonomi Indonesia hanya akan terus dirasakan oleh segelintir orang. "HIPMI memiliki kemampuan untuk mencetak kader-kader pengusaha muda yang kuat rasa kebangsaannya," ujar Bahlil.

Karena itu, kata Bahlil, Hipmi mendatang akan menanamkan rasa dan semangat kebangsaan yang kuat dalam setiap kader pengusaha. Menurut Bahlil, hal itu penting bila mengingat kian dekatnya era MEA.

Itu mengapa Hipmi memerlukan pemimpin yang paham cara kerja HIPMI luar dan dalam, serta mampu memaksimalkan potensi organisasi kader tersebut untuk memberikan pembinaan kepada anggotanya.

"Saya sudah 10 tahun telah 'merangkak' dari HIPMI daerah hingga sekarang di tingkat pusat. Pengalaman organisasi saya di HIPMI menjadi aset yang sangat dibutuhkan untuk menjadi nakhoda HIPMI agar organisasi ini mampu mengisi keberhasilan ekonomi Indonesia dengan rasa kebangsaan yang kuat," tutur Bahlil.

Ketua Umum Hipmi 2011-2014 Raja Sapta Oktohari mengatakan, kepengurusan Hipmi mendatang harus dapat memastikan MEA memberikan dampak positif bagi pengusaha muda Indonesia.

Oleh karena itu, kata Raja, Hipmi sebagai wadah pengusaha muda harus mampu mengaplikasikan konsep dan dasar pemikiran tentang MEA 2015.

"Pengurus Hipmi mendatang harus bisa mengaplikasikan konsep dan dasar pemikiran tentang MEA dan bagaimana aplikasi memberi dampak positif bagi pengusaha muda di Indonesia," kata Raja.

Seperti diketahui, Hipmi sedang menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-XV di Bandung, Jawa Barat. Tiga kandidat akan bertarung merebut posisi ketua umum periode mendatang dalam Munas yang mengusung tema "Pengusaha Muda Menjawab Tantangan Global".

Para kandidat itu adalah Bahlil Lahadalia, Bayu Priawan Djokosoetono, dan Andhika Anindyaguna Hermanto. (Taufiqrrohman/Ahm)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links