View Single Post
Old 1st February 2015, 08:21 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default PT Kereta Api Logistik Tambah Rangkaian Kontainer KALOG 6

PT Kereta Api Logistik Tambah Rangkaian Kontainer KALOG 6
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...tainer-kalog-6

Quote:
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Kereta Api logistik (KALOG)--salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero)--telah menyiapkan serangkaian strategi bisnis untuk semakin menguatkan posisinya di industri logistik. Salah satunya melalui penambahan rangkaian kereta api kontainer KALOG 6 yang diberangkatkan perdana hari ini, Sabtu (31/1/2015) pukul 22.07 WIB di Stasiun Gedebage Bandung.
KA Kontainer dengan kapasitas 30 Teus tersebut melayani relasi Gedebage - Pasoso dengan jadwal perjalanan pulang-pergi setiap dua hari sekali yang ke depannya akan ditingkatkan menjadi keberangkatan setiap hari. Dengan penambahan rangkaian KA Kontainer KALOG 6 ini, KALOG telah meningkatkan kapasitas angkut menjadi 600 Teus setiap hari.
Relasi Gedebage - Pasoso merupakan relasi baru yang dilayani angkutan kontainer KALOG. Sebelumnya angkutan Kontainer KALOG hanya melayani Jakarta (Sungai Lagoa/Jakarta Gudang) - Surabaya (Kalimas/Benteng) dengan perjalanan pulang pergi.
Penambahan relasi ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mengembangkan angkutan kereta api kontainer dengan
mendorong peralihan angkutan barang dari truk ke kereta api; serta sebagai upaya untuk memenuhi target RKAP 2015.
"Pemilihan Gedebage-Pasoso didasari oleh pertimbangan serta analisa bisnis yang mencakup peluang dan potensi pasar ekspor impor yang dapat dioptimalkan baik di Gedebage maupun di Pasoso. Tersedianya dry port di Stasiun Pasoso yang terhubung dengan Pelabuhan Tanjung Priok semakin meningkatkan nilai komersial untuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis ekspor impor dengan kemudahan akses serta ketersediaan lahan yang dapat mendukung aktivitas ekspor impor yang sebelumnya tidak dapat terpenuhi oleh dua stasiun relasi angkutan kontainer yang saat ini tersedia yaitu Sungai Lagoa (SAO) dan Jakarta Gudang (JAKG)," jelas Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG, Subakir dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Sabtu (31/2/2015).
Subakir mengatakan, ke depan, Stasiun Pasoso akan dialihkan ke Stasiun Sungai Lagoa yang saat ini tengah dipersiapkan dan ditargetkan akan rampung pada pertengahan 2015.
PT Kereta Api Logistik (KALOG) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi pelanggan kereta api yang didukung dengan angkutan pra dan purna.
PT Kereta Api Logistik (KALOG) fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik secara terpadu (total solution) melalui “End-to-End Services”. KALOG memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links