View Single Post
Old 1st February 2015, 01:10 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dapat Uang Palsu, Segera Lakukan Langkah Ini!

Quote:
JAKARTA - Belum lama ini pihak Kepolisian Jember, Jawa Timur, menyita 122 ribu lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu. Temuan ini sempat membuat masyarakat khawatir dengan keaslian uang yang beredar saat ini.

Lantas sebenarnya apa yang harus kita lakukan saat menemukan atau menerima uang palsu? Direktur Eksekutif Komunikasi Bank Indonesia (BI) Tirta Segara mengatakan sebaiknya jika masyarakat menemukan uang palsu, segera diberikan kepada polisi atau ke Bank Indonesia (BI).


"Jangan malah dibelanjakan, karena nanti kalau dia belanjakan dia malah dikira yang mengedarkan uang palsu. Padahal dia juga korban," paparnya saat dihubungi Okezone, Minggu (1/2/2015).

Sementara itu Direktur Departemen Komunikasi BI Peter Jacobs memaparkan bahwa meskipun menjadi korban, uang palsu tidak bisa ditukarkan dengan uang asli.

"Kalau kita bolehkan tukar nanti banyak dong orang-orang yang sengaja kena tipu dan tukar ke kita (BI)," jelas Peter.



Kendati demikian, pihaknya mengatakan akan terus melakukan edukasi mengenai langkah 3D (dilihat, diraba, diterawang) kepada masyarakat ketika menemukan keanehan pada uang.

"Jadi kalaui terima pecahan besar seperti Rp50 ribu dan Rp100 ribu masyarakan harus aware, lebih hati-hati," tukas peter.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links