View Single Post
Old 1st February 2015, 01:12 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemendag Temukan Ratusan Bakteri di Baju Bekas Pasar Senen

Quote:
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menilai penjualan pakaian bekas saat ini semakin mengkhawatirkan. Hal ini lantaran pakaian tersebut berpotensi menimbulkan beragam penyakit jika terus dibiarkan.
Temuan tersebut diketahui saat Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan Widodo melakukan hasil uji laboratorium yang dilakukan pada 25 sampel pakaian bekas dari Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Ada 25 pakaian yang diambil di sekitar Senen, terdiri dari pakaian anak, pakaian wanita, pakaian pria, remaja, jeans. Kita pisahkan lima kelompok. Setelah uji lab selama satu bulan, telah selesai dua hari lalu," katanya.

Widodo menyebutkan dari hasil uji laboratorium tersebut, diketahui bahwa pakaian-pakaian tersebut mengandung 216 ribu pergerakan koloni bakteri mikro biologi.

"Saat dipisahkan saja tangan sudah gatal-gatal. Potensi penyakitnya seperti gatal-gatal, diare, penyakit saluran kelamin," jelas dia.

Di sisi lain, peredaran pakaian bekas impor ini, juga telah merusak martabat bangsa karena bisa saja Indonesia akan dianggap sebagai tempat penampungan pakaian-pakaian bekas dari negara lain.

"Dengan masuknya impor pakaian bekas, ini merusak martabat bangsa. Ini kenapa pakai bekas bisa masuk ke Indonesia? Konsumen juga belinya dengan tenang dan tidak ada rasa khawatir," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links