View Single Post
Old 1st February 2015, 10:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Taklukkan Persib, Arema Cronus Juara Inter Island Cup


PALEMBANG, KOMPAS.com - Arema Cronus mengalahkan juara Indonesia Super League 2015, Persib Bandung, pada ajang final Inter Island Cup yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/2/2015). Arema menang 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Pada babak pertama, Persib memegang penuh kendali serangan. Makan Konate, Atep, dan Rogerio Maycon beberapa kali membahayakan barisan pertahanan Arema.

Sementara Arema gagal mengembangkan permainan terbaik sepanjang paruh pertama pertandingan. Tidak ada satu tembakan mengarah tepat ke arah kiper Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Peluang terbaik Persib hadir jelang babak pertama usai. Namun, sepakan Maycon yang berdiri bebas digagalkan aksi penyelamatan bek Arema, Fabiano Beltrame. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Pada awal babak kedua, Arema justru mampu unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-49, Tony Sucipto menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti Persib. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Arema.

Eksekusi penalti sukses diambil oleh Fabiano. I Made Wirawan gagal menghalau sepaka penalti eks pemain Persija Jakarta itu.

Tertinggal gol dari Arema, Persib mencoba bangkit. Firman Utina dimasukkan untuk menggantikan Koh Traore pada menit ke-69. Traore sendiri baru masuk pada babak kedua setelah menggantikan Maycon.

Masuknya Firman memberikan angin segar untuk Persib. Pada menit ke-77, Persib bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Vladimir Vujovic yang memanfaatkan umpan silang Firman. Laga pun berakhir 1-1 selama 90 menit dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit kesembilan babak perpanjangan waktu, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain karena Hariono menerima kartu kuning kedua. Bahkan, Persib harus bermain dengan sembilan pemain setelah Firman ditarik keluar karena cedera. Pada saat itu, Persib tidak bisa melakukan pergantian pemain karena sudah memaksimalkan tiga pergantian pemain.

Bermain dengan sembilan pemain menyulitkan Persib. Terbukti, pada menit ke-116, pemain pengganti Arema, Sengbah Kennedy sukses menceploskan bola usai menerima umpan Cristian Gonzales. Arema kembali bermain unggul 2-1 yang bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Arema pun merebut gelar juara Inter Island Cup.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Dedi Kusnandar, Makan Konate, Tantan, Atep (M Taufiq 101); Rogerio Maycon (Koh Traore 46 (Firman Utina 69))

Pelatih: Djadjang Nurjaman

Arema Cronus: Arema: I Made Wardhana; Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Johan Alfarizi, Hasyim Kipuw; Juan Revi (Ahmad Noviandani 50), Ahmad Bustomi (I Gede Sukadana 68), Hendro Siswanto (Sengbah Kennedy 106), Ferry Aman Saragih; Samsul Arif, Cristian Gonzales
sumber http://bola.kompas.com/read/2015/02/...ter.Island.Cup
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links