View Single Post
Old 2nd February 2015, 10:46 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2786
Posts: 57
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Obat infeksi saluran kencing

Infeksi merupakan suatu kondisi dimana adanya serangan dan perkembangbiakan beberapa mikroorganisme yang mengganggu seperti virus dan bakteri yang diakibatkan oleh kurangnya memperhatikan kebersihan daerah alat kelamin. Infeksi bisa terjadi dimana pun baik pada satu area tubuh atau menyeluruh yang menyebar melalui darah termasuk pada saluran kencing. Dan saluran kencing merupakan suatu sistem saluran yang berfungsi dalam memproduksi urin atau air kencing yang kemudian dibuang. Jadi infeksi saluran kencing atau yang sering dikenal dengan infeksi saluran kemih merupakan suatu kondisi dimana saluran yang memproduksi air kencing mengalami gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh bakteri dan virus.


Gejala umum yang dirasakan pada penderita infeksi saluran kencing ini biasanya mengeluh nyeri, perih saat buang air kecil, terasa panas dan serasa tidak tuntas, sehingga harus sedikit mengedan saat akan buang air kecil. Dan gejala lain yang dirasakan yaitu selalu ingin buang air kecil dengan bau urin yang sangat menyengat serta berwarna keruh. Merasa tidak nyaman pada perut bagian bawah, dan serasa ada tekanan pada panggul disertai nyeri punggung, dan pada keadaan yang serius terkadang bercampur dengan darah. Dan harus segera melakukan pengobatan yang cepat dan tepat dengan menghindari penyebabnya, dan bila perlu konsumsi obat infeksi saluran kencing yang terbuat dari bahan herbal alami. Karena akibat dari tidak segera mengobatinya, bisa jadi akan berlanjut pada infeksi pada ginjal yang jika pada perempuan akan menyebabkan gangguan komplikasi pada kehamilan.

Seperti pada pepatah mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu kami rangkum untuk anda cara mencegah infeksi saluran kencing, agar anda lebih waspada dan terhindar dari penyakit infeksi ini, silahkan disimak & semoga bermanfaat.

Infeksi saluran kencing itu sendiri datang dari kurangnya memperhatikan kebersihan alat kelamin, maka dari itu biasakan membersihkan alat kelamin dengan benar, dari arah depan ke belakang, serta menggunakan air bersih lalu dikeringkan.

Jangan terlalu sering menggunakan antiseptik untuk mencuci alat kelamin, karena dapat merusak PH yang terdapat pada alat kelamin itu sendiri, sehingga kuman baik yang berfungsi melawan infeksi dari bakteri atau kuman jahat bisa mati dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Gunakan celana dalam dari bahan yang dapat meresap keringat, gantilah celana dalam anda setiap alat kelamin terasa lembab atau setiap kali anda mandi. Dan jika sedang menstruasi usahakan sesering mungkin mengganti pembalut minimal 3 kali sehari, karena darah tersebut bisa menjadi tempat kuman dan bakteri berkembangbiak.

Dalam melakukan hubungan seks jangan berganti-ganti pasangan, dan apabila setelah setelah berhubungan badan dengan pasangan, usahakan selalu membersihkan alat kelamin untuk menghindari terjadinya perkembangbiakan kuman dan bakteri yang menjadi penyabab infeksi saluran kencing.

Tidak menahan buang air kecil, karena apabila anda menahan keinginan buang air kecil, baik itu disenga maupun tidak sengaja, akan berdampak buruk pada saluran kencing anda, dan beresiko pada terjadinya infeksi saluran kemih atau saluran kencing.
rantisinta is offline   Reply With Quote
Sponsored Links