View Single Post
Old 2nd February 2015, 10:57 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Waspadai Aksi Jual Bayangi Laju IHSG

Quote:
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada rentang support 5.263-5.275 dan resisten 5.293-5.305. Laju IHSG akhirnya dapat mendekati dan bahkan melampaui area target resisten 5.270-5.276 dan juga dapat bertahan di atas area target support 5.243-5.255.

IHSG pada perdagangan hari ini membentuk pola doji star menuju area middle bollinger band (MBB). Rata-rata pergerakan perbedaan (Moving Average Convergence Divergence/MACD) masih bertahan dari death cross dengan histogram positif yang menurun. RSI, Stochastic, dan Williamís %R mencoba berbalik naik.

Research Analyst Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada menyatakan, masih adanya aksi beli membuat IHSG mampu berada di zona hijau namun, meninggalkan utang gap 5.266-5.281 sehingga penguatan tersebut masih rentan pembalikan arah.

"Apalagi jika di pekan depan, sentimen dari rilis data-data ekonomi tidak berhasil memberikan sentimen positif pada pelaku pasar maka aksi jual pun kembali terjadi. Tetap cermati perubahan yang terjadi dan waspadai adanya potensi pelemahan lanjutan jika sentimennya masih negatif," ungkap dalam riset hari Senin (2/2/2015).

Sebelumnya, meski masih ada aksi beli yang menahan pelemahan lebih dalam namun, IHSG telah membentuk tren penurunan jangka pendek. Belum adanya sentimen positif membuat laju IHSG masih dalam bayang-bayang pelemahan. Tetap cermati perubahan yang terjadi dan waspadai adanya potensi pelemahan lanjutan jika sentimennya masih negatif.

"Meski laju IHSG dihadang dengan variatif cenderung melemahnya bursa saham Asia dan Eropa serta masih melemahnya laju Rupiah namun, laju IHSG masih mampu berakhir di zona hijau dengan memanfaatkan penguatan pada laju bursa saham AS," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links