View Single Post
Old 2nd February 2015, 11:03 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Plus Minus Investasi Batu Akik vs Emas

Quote:
JAKARTA Kini batu akik dianggap dapat menjadi alternatif investasi bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan, kecenderungan harga batu akik yang tengah menjadi tren terus mengalami pelonjakan.
"Kalau jadi alternatif investasi itu bisa sekali, karena kan sekarang harga batu akik lagi tinggi. Ada yang sampai puluhan juta bahkan ratusan," ungkap Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) Iskandar Husin kepada Okezone, Senin (2/2/2014).

Meskipun dapat menjadi alternatif, namun lanjut Iskandar batu akik tidak memiliki patokan harga. Itulah salah satu kekurangan yang membuat ketidakpastian terhadap prospek penjualan batu Akik ke depannya. Sehingga harga dapat berubah sesuai kondisi pasar.

"Kecenderungan batu akik itu kan subjektif. Orang membelinya karena kesukaan. Dari sisi unik, susah didapat dan sisi seni," kata dia

Namun, saat ini Iskandar mengatakan prospek penjualan batu akik cukup baik. Sebab, batu-batuan di Indonesia cukup diminati banyak pihak.

"Kalau batu-batuan ini pasti mereka tertarik. Seperti batu akik Kalimaya yang dari Sukabumi itu mahal. Batu akik Garut itu bisa sampai puluhan juta," tuturnya.

Sementara itu, harga emas memiliki patokan harga. Logam mulia juga sudah diakui di kalangan internasional. Bahkan bank sentral di berbagai dunia pun menggunakan emas sebagai bagian dari cadangan devisa mereka. Harga emas terbukti tidak lekang oleh waktu.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links