View Single Post
Old 2nd February 2015, 02:13 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Obat Untuk Penghilang Bekas Luka

Bagi sebagian besar orang yang mempunyai bekas luka baik itu bekas luka cacar, jarawat dan luka bakar akan mempengaruhi kepercayaan diri. Apalagi bekas luka tersebut terjadi pada daerah yang mudah dilihat misalnya wajah, betis, tangan dan kaki. Dengan hadirnya bekas luka tersebut, kulit yang kita selalu rawat akan menjadi tak enak dilihat bahkan kurang bersih. Sebenarnya, selain pengobatan modern, ada alternatif yang tidak kalah ampuhnya untuk menghilangkan bekas luka. Alternatif tersebut dapat dilalui dengan menggunakan bahan tradisional. Nah untuk anda yang sedang mencari solusinya, saya akan memberikan tips duntuk mengatasi atau menghilangkan bekas luka tersebut dengan bahan tradisional, seperti berikut :
- Teh hijau

Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit,emengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.
- Buah mengkudu

Buah mengkudu mengandung zat anti peradangan, antioksidan dan kemampuan analgesik. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kesehatan kulit untuk penhulang bekas luka karena zat tersebut mampu membantu meregenerasi sel kulit mati. Caranya blender buah mengkudu tersebut hingga halus, kemudian oleskan pada bekas luka, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu, dan hasilnya kulit bekas luka anda akan segera sembuh.
- Kunyit

Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam kunyit mampu membunuh kuman sekaligus merangsang tumbuhnya sel kulit yang baru sehingga efektif untuk menghilangkan bekas luka tersebut secara cepat. Caranya tumbuh kunyit tersebut hingga halus, tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta kemudian oleskan pada kulit bekas luka. Lakukan cara ini 2 kali sehari agar bekas luka tersebut ceapt hilang.
- Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga memberi efek menyegarkan, mentimun juga mengandung vitamin C dan potasium yang dapat menangkal radikal bebas. Manfaat buah mentimun ini bagi penyembuhan bekas luka dapat dilakukan dengan mengoleskan timuntersebut yang sudah dihaluskan pada area bekas luak setipa malam sebelum tidur, lakukan secara rutun untuk menghasilkan kulit bersih dari bekas luka.

- Daun Pare

Pare, tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.
- Teripang emas

Teripang emas ini adalah obat herbal multikhasiat yang sudah diolah secara modern sehingga mudah untuk langsung dikonsumsi atau juga bisa dioleskan pada bekas luka secara teratur. Teripang emas ini mempunyai kandungan gamapeptide yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, mempercepat penyembuhan luka, mengutangi rasa sakit dan mampu membunuh kuman yang ada dalam tubuh. Nah untuk obat herbal jelly gamat ini anda memesannya disini dengan mengklik CARA PEMESANAN ini.
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links