View Single Post
Old 2nd February 2015, 08:32 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Indonesia Impor Jeroan yang Jadi Makan Hewan di Australia

Indonesia Impor Jeroan yang Jadi Makan Hewan di Australia
http://bisnis.liputan6.com/read/2169...n-di-australia



Quote:
Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel mengaku miris dengan adanya impor jeroan sapi dari Australia. Pasalnya, jeroan sapi yang biasa diimpor ke Indonesia tersebut biasanya dijadikan sebagai makanan hewan ternak di negeri Kanguru.

"‎Kalau jeroan impor dari luar negeri malu ‎enggak? Sementara di Australia, jeroan itu untuk binatang dan itu bebas. Kita makan coba, di mana martabat bangsa?" kata Rachmat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Untuk itu, pasca dirinya mengendalikan impor jenis apel tertentu yang terbukti mengandung bakteri dirinya juga akan mengendalikan impor jeroan tersebut.

Adapun satu hal yang dia usulkan untuk dapat dilakukan yaitu dengan membuat industri peternakan terintegrasi, sehingga bisa memaksimalkan secara keseluruhan di dalam negeri, tanpa harus impor.

"Itu yang buat efisiensi tinggi, kalau bisa bangun, kita tidak hanya pasar domestik, tapi ekspor," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menegaskan, impor jeroan sapi akan dihentikan. Alasannya jeroan di luar negeri adalah makanan anjing.

"Jeroan kita impor, itu makanan anjing, kucing di sana (luar negeri). Langsung saya tutup impornya," ujar Amran.

Amran menegaskan jika Indonesia ingin dihargai, sebaiknya negara lain jangan mengekspor daging jeroan ke Tanah Air. Dengan ditutupnya impor jeroan, Amran ingin Indonesia dihormati sejajar dengan bangsa lain. "Saya ingin republik dihargai bangsa lain," ungkap Amran. (Yas/Gdn)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links