View Single Post
Old 4th February 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menko Maritim Minta Semua Hotel Harus Ada Aquarium

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo memiliki strategi untuk meningkatkan industri ikan hias di Indonesia. Seperti diketahui saat ini pengekspor ikan hias yang paling terkenal di dunia adalah Singapura yang ikan hiasnya itu masih berasal dari Indonesia.

Indroyono menyebutkan bahwa untuk bisa mengungguli negara tetangga, pihaknya akan mewajibkan seluruh hotel mempunyai aquarium yang berisikan ikan hias asal Indonesia.

"Semua hotel harus ada aquarium, tidak hanya itu semua bandara, terminal, pelabuhan ada aquariumnya, ini untuk mendorong ikan hias kita," ungkapnya dalam acara temu wartawan di rumah dinasnya, Selasa (3/2/2015).

Pihaknya mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata untuk implementasi kebijakan tersebut. Nantinya jika aturan ini di terapkan, Indroyono berpendapat akan menimbulkan multiplier effect untuk sektor lain.

"Itu nanti akan berkembang, banyak yang jual ikan, nanti jasa pembersih aquarium juga tumbuh, ini kan bagus bisa menyerap tenaga kerja," tandasnya.

Sebagai informasi, menurut data Kementerian Kelautan dan Perikanan ekspor ikan hias tercatat naik 26 persen, pada setahun belakangan kinerja ekspor ikan hias mencatatkan grafik dari tahun 1996-2013 mencapai 62,46 persen.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links