View Single Post
Old 4th February 2015, 08:29 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan Menko Maritim Bangun Tempat Parkir Kapal Mewah

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan untuk mendorong wisata bahari di Indonesia, pihaknya akan membangun marina atau tempat parkir kapal-kapal mewah.

"Wisata bahari itu surga terakhir di dunia itu bahari, kita akan kembangkan, Kita pacu wisata bahari, kebijakan yang dibuat kemudahan kapal yacht layar, karena 1.500 kapal setiap tahun yang lewat. Kita buat di daerah, diundang bangun marina tempat sandar kapal tersebut," ungkapnya dalam acara temu wartawan di rumah dinasnya, Selasa (3/2/2015).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan jumlah nilai investasi dari pembuatan marina mencapai Rp5 sampai Rp10 miliar. Namun dia memastikan bahwa nilai investasi itu akan cepat balik modal lantaran biaya sewa sandaran atau parkir kapal ini terbilang mahal.

"Kalau bikin itu tanahnya bupati gubernur, Marina Rp5 miliar sampai Rp10 miliar, sewanya Rp5 juta per bulan. Kalau 100 kapal yang sandar sudah dapat Rp500 juta per bulan. Dalam waktu dua tahun kembali investasinya, selain itu daerah juga harus dipacu mempromosikan daerahnya" tukasnya.

Sebagai informasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaratiman berencana akan membangun sandaran atau tempat parkir kapal mewah ini antara lain di Saumlaki, Ambon, Kupang, Tarakan , Labuhan Bajo, Belitung dan Tanjung Pinang.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links