View Single Post
Old 4th February 2015, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Di Jakarta, Rumah Seharga Rp2 Miliar Dinilai Tak Mewah

Quote:
JAKARTA - Pengembang properti mempertanyakan langkah pemerintah yang akan menambah objek pemungutan Pajak Penghasilan (PPh) atas barang sangat mewah, yaitu properti di atas Rp2 miliar. Kebijakan ini dinilai sangat tidak wajar jika diterapkan di Jakarta.

"Di Jakarta, rumah Rp2 miliar itu tidak mewah. Kalau peraturan dulu yang PPnBM untuk rumah Rp10 miliar itu wajar, karena memang mewah," kata Corporate Secretary Metropolitan Land Olivia Surodjo kepada Okezone, Rabu (4/2/2015).

Di sisi lain, wacana penghapusan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tidak begitu disambut antusias oleh pelaku properti di Indoneisa. Pasalnya, penghapusan kedua objek ini tidak terlalu berdampak signifikan pada bisnis properti.

"Kalau NJOP dan PBB dihilangkan, tidak akan berpengaruh sama sekali bagi kita. Yang pasti jika itu benar dihapus, pemerintah daerah pasti keberatan karena akan menghilangkan pemasukan daerah,"

Meski demikian, pihaknya tetap menyambut positif wacana yang dilontarkan pemerintah ini. Sebab, akan mengurangi beban konsumen ke depannya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links