View Single Post
Old 4th February 2015, 08:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengembang Sebut Wacana Penghapusan NJOP & PBB Tak Jelas

Quote:
JAKARTA - Wacana pembebasan Pajak Bumi Bangunan (PBB) serta Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) ditargetkan akan diberlakukan terhitung mulai tahun 2016. Sebagai tahap awal, kebijakan ini akan mulai diterapkan untuk rumah sederhana, tempat ibadah, serta bangunan bersifat sosial.

Menurut Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk (DILD) Theresia Rustandi, wacana yang dilontarkan pemerintah ini sifatnya masih "mentah" alias masih sangat umum.

"Sebetulnya wacana ini masih sangat umum sifatnya, masih mentah. Kita belum tahu detilnya seperti apa. Jadi kita belum tahu bagaimana langkah ke depannya," kata dia kepada Okezone, Rabu (4/2/2015).

Namun, pihaknya tetap menyebut wacana ini sebagai sesuatu yang positif. Dia menilai pemerintah berani melakukan terobosan untuk membuat lebih banyak lagi masyarakat untuk memiliki rumah dengan kemudahan ini.

"Semangatnya bagus, kami tetap memandang sebagai sesuatu yang positif," tutup dia.

Sebelumnya, sebagai tindak lanjut dari wacana tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan berencana akan menemui Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Pihaknya akan mengajukan permohonan untuk membahas wacana tersebut.

"Jadi nanti ke depan PBB cukup dibayarkan di awal saja, di saat orang membeli tanah atau membangun rumah," kata dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links