View Single Post
Old 4th February 2015, 07:10 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Jonan Diminta Bijak Alokasi Anggaran Buat Perbaikan Transportasi

Jonan Diminta Bijak Alokasi Anggaran Buat Perbaikan Transportasi
http://bisnis.liputan6.com/read/2170...n-transportasi


Quote:
Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI, Alamudin Dimyati Rois, meminta agar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di bawah pimpinan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mampu mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 dengan bijak.

"Anggaran sangat besar, untuk itu Kemenhub harus mampu kelola anggaran itu dengan bijak dan bertanggungjawab," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Menurut Alamudin, dengan anggaran yang besar berarti Kemenhub juga memiliki tanggung jawab besar dalam pengelolaannya agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Dia mencontohkan, anggaran yang dimiliki oleh Kemenhub bisa dialokasikan untuk perbaikan moda transportasi. Hal ini akan sejalan dengan keinginan masyarakat akan moda transportasi yang nyaman dan murah. Dengan pos anggaran yang dimiliki, Kemenhub dinilai tidak akan kesulitan mewujudkan hal tersebut.

"Pertimbangannya dengan alokasi tambahan anggaran diharapkan Kemenhub mampu mewujudkan transporatasi nasional yang murah, nyaman, dengan fasilitas yang memadai karena itu semua yang diidamkan seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Selain itu, realisasi dari moda transportasi yang nyaman dan murah, akan lebih mudah karena pemerintah telah melakukan langkah penghematan dari alokasi anggaran subsidi BBM, yang bisa disalurkan kepada sektor yang produktif seperti perbaikan infrastruktur transportasi.

Terlebih lagi, dengan turunnya harga minyak dunia yang memberikan penghematan anggaran sekitar Rp 230 trilliun juga akan memperluas ruang fiskal negara untuk pembangunan infrastruktur transportasi.

"Penambahan anggaran Kemenhub sebesar Rp 20,9 trilliun, merupakan alokasi dari pencabutan anggaran subsidi BBM, untuk itu Kemenhub harus mampu mengelola anggaran itu ke sektor yang produktif sesuai dengan visi dan misi pemerintah Jokowi-JK," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015 Kemenhub mendapat penambahan anggaran sebesar Rp 20,9 trilliun. Sehingga total anggaran Kemenhub dalam RAPBN-P 2015 mencapai Rp 64,9 triliun.

(Dny/Gdn)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links