View Single Post
Old 5th February 2015, 08:48 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Penghapusan PBB Diyakini Tak Akan Terwujud

Quote:
JAKARTA - Pemerintah berencana untuk menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi rumah tinggal. Dengan demikian, maka hanya bangunan komersial saja yang nantinya kena pajak.
Ketua Komite Tetap Kebijakan Bidang Properti dan Kawasan Industri Kadin Indonesia Teguh Satria mengatakan bahwa penghapusan PBB hanyalah angan belaka. Seperti diketahui, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry M Baldan berencana untuk menghapus PBB.

"Ini saya ingin meluruskan, sebenarnya itu, dia (Ferry) kan bilang ini pikiran liarnya dia saja, jadi hanya wacana saja. Dengan kata lain, sebenarnya masih jauh dari realisasi," ungkapnya saat ditemui di menara Kadin Jakarta, Rabu (4/2/2015)

Menurutnya, ada banyak hal yang harus dikaji untuk penghapusan pajak ini, antara lain soal Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan struktur dari PBB itu sendiri.

"Jadi saya nggak mau menanggapi apa yang masih jauh. Karena pak menteri sendiri bilang, 'ini pikiran liar saya, mohon dikaji'. Tapi kalau itu berdampak, iya pasti. Dampaknya akan ke pemerintah daerah khususnya. Bagaimana mendapat penghasilan nantinya," paparnya.

Meskipun begitu jika dilihat dari sisi properti, Teguh menilai pengusaha properti tentu akan senang karena pajaknya tidak ada. "Tentu kita senang dong. Pengusaha properti justru malah ngga ada ruginya," kata dia.

"Untungnya banyak, jualannya jadi lebih lancar. PBB itu kan, pikiran liarnya beliau gini, Tuhan menciptakan tanah sekali, tapi mengenakan pajaknya kok tiap tahun. Kan gitu," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links