View Single Post
Old 5th February 2015, 08:49 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Akan Batasi Pembeli Elpiji 3 Kg

Quote:
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan melakukan pendistribusian Elpiji 3 kg atau Elpiji subsidi secara tertutup agar tepat sasaran.
Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmadja mengatakan, pemerintah telah memiliki dua opsi mengenai subsidi Elpiji 3kg. Pertama penyesuaian harga Elpiji 3kg sebesar Rp3.000 per tabung atau menambah mengontrol peredaran Elpiji subsidi.

Wirat menyebutkan, Kementerian ESDM akan melakukan pendistribusian Elpiji secara tertutup agar mencapai tepat sasaran.

"Kami nantinya akan terapkan subsidi tertutup. Jadi hanya yang berhak yang boleh membeli. Pakai kartu yang nanti disinkronisasikan dengan program Kartu Indonesia Sehat," kata Wirat di Ruang Rapat Komisi VII DPR, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Dia menuturkan, dengan menyinkronkan pendistribusian dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) maka pemerintah bisa menekan kebocoran Elpiji 3 kg yang terjadi. Sebab, jika tidak menunjukkan kartu tersebut masyarakat dipastikan tidak dapat membeli.

"Jadi yang membeli dipastikan orang-orang yang benar membutuhkan," tambahnya.

Wirat mengungkapkan Kementerian ESDM juga sudah menerapkan hal tersebut di Malang dan Batam. Dari penerapan tersebut terjadi penghematan atau penekanan kebocoran yang cukup tinggi.

"Pilot project akan kami intensifkan tahun ini. Tapi implementasinya distribusi tertutupnya tahun depan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links