View Single Post
Old 5th February 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default DPR Minta Pasar Tradisional Dibuat Iconic

Quote:
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal meminta pemerintah membuat pasar tradisional yang iconic, sehingga mencerminkan negara Republik Indonesia (RI). Oleh karena itu, pengalokasian dana akan diberlakukan bagi program pembangunan pasar.
"Pendanaan usulan tambahan di RAPBNP 2014 yang diusulkan untuk Klewer sekira Rp116 miliar, pengalokasiannya harus mencerminkan negara RI secara tepat, maupun tepat sasaran pasar. Jangan sampai pasar hingga akhir hayat tidak bisa terpakai karena kualitas yang kurang baik," tutur Refrizal di Jakarta, Kamis (4/2/2015).

Lebih lanjut Refrizal menjelaskan, bila ingin membangun kembali pasar lama, maka pemerintah harus meninjau kompensasi bagi para pedagangnya.

"Apa mau digariskan kepada pedagang atau bagaimana? Apa kita akan bangun sampai selesai pasar itu atau pedagang pasar lama dikasih uang dan dibuatkan tempat baru seperti yang diterapkan pada pasar tanah abang. Pedagang senantiasa merasa dibohongi oleh Pemerintah," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan Usaha Kecil Mikro (UKM) juga terlihat kurang dibangkitkan oleh Pemerintah. Padahal, banyak yang memiliki potensi untuk menumbuhkan pasar dalam negeri.

"UKM sering dinina bobokan dan paling bertahan pada krisis .Mendukung penambahan usulan anggaran untuk pembangunan pasar, tetapi harus jelas statusnya," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links