View Single Post
Old 5th February 2015, 10:39 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Garuda Tambah 7 Rute Baru

Garuda Tambah 7 Rute Baru
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...ah-7-rute-baru


Quote:
TRIBUNNEWS.COM.MAKASSAR - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tetap ekspansif menambah rute baru di timur Indonesia pada tahun ini. Sekitar tujuh rute baru disiapkan maskapai pelat merah tersebut untuk memperkuat konektivitas antarwilayah.
Dari 43 rute yang dilayani saat ini menjadi 50 rute. Sedangkan, rata-rata frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dari hub Makassar sudah di atas 100 kali penerbangan setiap harinya.
“Kita tambah sekitar tujuh rute baru yang mengambil base penerbangan di Jayapura atau Biak,” kata Vice President Domestik Region Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf, Rabu (4/2/2015).
Beberapa rute baru tersebut di antaranya Labuha, Wamena, Nabire, hingga Waisai. Maskapai ini akan melayani penerbangan rute baru tersebut dengan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.
Armada baru ini dipersiapkan maskapai khusus melayani penerbangan regional jarak pendek ke bandara dengan kapasitas lebih kecil. Selain pengembangan rute Papua, Garuda Indonesia menjajaki penambahan rute baru dari Makassar ke Tual, Maluku.
EVP Strategy Business Development and Risk Management Garuda Indonesia, Rudi Rifajantoro, beberapa waktu lalu, menjelaskan, rencana tersebut sudah melalui beberapa tahap seperti survei landasan pacu, kondisi bandara, hingga fasilitas pendukung lainnya. “Rute ke Tual akan difokuskan mengambil hub dari Makassar dan kemungkinan akan diperluas dengan connecting flight ke beberapa daerah sekitar,” ujarnya.
Rute Kendari
Garuda Indonesia terbang lebih awal dari Makassar ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Perubahan jadwal baru tersebut berlaku mulai Kamis (5/2/2015) hari ini.
Terbang dari Makassar mulai pukul 07.20 wita dan tiba di Kendari pukul 08.45 wita. Maskapai pelat merah ini melayani penerbangan ke Kendari tiga kali sehari setiap harinya.(lihat: perubahan jadwal).
“Informasi ini sudah kami sampaikan keseluruh kantor penjualan dan travel agent untuk disampaikan kepada penumpang setia kami,” kata Rosyinah, kemarin.
Sebagai bentuk apresiasi, katanya, penumpang dari Kendari tujuan Makassar dalam penerbangan pagi tersebut bisa mendapatkan suvenir menarik dari Garuda.
Mei, Datangkan Dua ATR
UNTUK mendukung pembukaan rute baru tersebut, Garuda Indonesia akan mendatangkan dua armada ATR seri terbaru 72-600. Rosyina menjelaskan pesawat ATR disesuaikan jarak tempuh wilayah dan landasan bandara masing-masing.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links