View Single Post
Old 5th February 2015, 12:26 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default ternyata ini khasiat daun seledri

Tentu saja duan seledri sudah sangat akrab dan tidak asing dengan keseharian kita. Daun seledri selain digunakan sebagai sayuran ternyata manfaat daun seledri sangat luar biasa untuk mengatasi dan mencegah berbagai macam penyakit.

Ada banyak menu makanan yang menggunakan daun seledri sebagai pelengkapnya seperti soto, bakso, sup, mie goring, mie rebus dan makanan lainnya. Seledri memiliki aroma yang khas dan banyak mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat daun seledri seperti yang dikutip dari kesehatan.kompasiana.com.

Manfaat Daun Seledri


Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Selain zat besi, seledri juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang sangat penting arena digunakan sebagai anti oksidan dan mampu meningkatkan produksi jaringan kolagen dikulit dan tubuh kita serta mampu menjaga kesehatan mata.

Dapat digunakan sebagai anti kanker
Dalam daun seledri terdapat zat artichoke plus yang dapat membunuh sel-sel kanker pankreas. Jika kita mengkonsumsi seledri dalam jumlah yang cukup, maka jika dalam diri kita terjadi risiko kanker pankreas maka zat artichoke plus tersebut dapat membunuhnya. Namun kita juga harus mengimbangi dengan meminum obat-obatan untuk menyembuhkan kanker tersebut. Selain itu, seledri juga mengandung zat miristin yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Dapat melindungi diri dari penyakit kardiovaskular
Penyakit kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung dan sebagainya merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dalam tubuh kita. Beberapa gangguan kesehatan tersebut dapat terjadi karena pola makan yang salah, jarang melakukan olahraga, dan bisa juga terjadi karena tubuh secara alami menghasilkan asam amino homosistein yang dapat mengganggu fungsi pembuluh darah. Sayuran seledri mengandung asam folat atau vitamin b9 yang sangat baik untuk tubuh karena dapat mengubah asam amino homosistein menjadi molekul yang lebih sederhana sehingga mudah diserap oleh tubuh.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan


Dapat digunakan sebagai zat anti-inflamasi
Jika Anda mengalami radang sendi, penyakit rematik maupun asam urat maka daun seledri adalah solusinya. Karena daun seledri dapat mengurangi pembengkakan dan nyeri di sekitar sendi sehingga selendri sangat baik di konsumsi bagi orang yang mengalami masalah tersebut.

Seperti halnya manfaat daun sirsak, jika kita hanya membiarkannya saja tanpa mencobanya maka kita tidak akan pernah merasakan khasiat dan manfaat dari tanaman herbal tersebut. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat daun seledri hari ini?
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links