View Single Post
Old 5th February 2015, 05:56 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Lolos Persyaratan, Iyya Calon Kuat Ketua KONI Kukar


VIVA.co.id - Keseriusan Ria Handayani mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Kutai Kartanegara dibuktikan beberapa waktu lalu. Hingga 29 Januari 2015, wanita yang akrab disapa Iyya ini menjadi satu-satunya bakal calon yang telah mendaftarkan diri sebagai Ketua KONI Kukar.

Datang bersama beberapa cabor yang mengusung namanya, Iyya datang ke Kantor KONI Kukar untuk mendaftarkan diri. Dia disambut oleh ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), HM Arsyad.

Setelah mengisi formulir dan melengkapi persyaratan yang diminta tim panitia, Iyya dinyatakan lolos verifikasi. "Sudah kami terima berkasnya. Semua persyaratan lengkap dengan disertai surat dukungan resmi dari beberapa cabor yang ada," ujar Arsyad kepada wartawan.

Ditambahkannya, batas akhir pendaftaran yaitu hari ini (29/1) pukul 12.00 Wita. Setiap bakal calon yang ingin mendaftar harus mengantongi dukungan lima cabor.

Untuk diketahui, ada 43 cabor yang terdaftar di KONI Kukar. Iyya sendiri mendapat dukungan penuh dari 37 cabor yang ada. Jika ada calon lain, diprediksi bakal sulit menyaingi perolehan suara Iyya pada Musorkab nanti.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengkab Perbasi) Kukar, Rahman menyebutkan, sejauh ini dukungan masih tetap sama yaitu 37 cabor. Dukungan nyata telah dibuktikan dengan surat pernyataan resmi bentuk dukungan dan telah menjadi lampiran pada formulir yang diserahkan ke tim SC Musorkab.

"Kalaupun ada calon lain yang mendaftar sebagai calon ketua KONI Kukar, rasanya sulit menyaingi perolehan suara yang akan didapatkan Mbak Iyya," ujar Maman, sapaan akrab Rahman.

Jika terpilih, Iyya menjadi perempuan kedua yang menjabat sebagai ketua KONI Kukar. Sebelum kepengurusan Abdul Rasyid periode 2011-2015, ada nama Rita Widyasari. Perempuan yang kini menjadi Bupati Kukar tersebut harusnya memiliki masa bakti 2009-2013.

Hanya bekerja setahun, Rita terpilih menjadi ketua DPRD Kukar kala itu. Walhasil, KONI Kukar melakukan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) dan mencuatkan nama Rasyid dengan kepengurusan yang baru dan memiliki masa bakti 2011-2015.

"Saya sepenuhnya mendukung Iyya. Semoga Iyya jika terpilih nanti menjadi Ketua KONI Kukar bisa fokus memajukan olahraga di Kukar," tutur Rita beberapa waktu lalu.

Untuk meyakinkan seluruh cabor yang ada di Kukar, Iyya menawarkan visi serta misi yang dijanjikan untuk dikonkretkan. Di antaranya ialah melakukan pemberdayaan atlet lokal di semua cabor dan merebut kembali juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2018 di Kutai Timur.

"Kalah ataupun menang tidak masalah, karena niat saya hanya satu, ingin memajukan olahraga di Kukar. Saya apresiasi positif setiap cabor yang telah mendukung. Jujur, saya tidak merasa bersaing," jelasnya.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...tua-koni-kukar
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links