View Single Post
Old 6th February 2015, 09:45 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Banyak Investor yang Tertarik Ikut Proyek 35 Ribu Megawatt

Banyak Investor yang Tertarik Ikut Proyek 35 Ribu Megawatt
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-ribu-megawatt


Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Banyak investor yang ingin berpartisipasi dalam proyek pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt kata Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK.
Investor tersebut kata dia mulai dari perusahaan dalam negri, hingga perusahaan asing dari Jepang, Tiongkok dan negara-negara Eropa.
Kepada wartawan usai mengikuti rapat mengenai proyek tersebut di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015), JK mengatakan pemerintah rencanannya akan menunjuk langsung perusahaan dalam negri dan perusahaan asing.
"Umumnya itu join antara lokal dan luar dalam masalah pendanaan dan masalah jalur," katanya.
Agar tidak terjadi konflik kepentingan dalam proses penunjukan langsung, pemerintah sudah menetapkan harga, dan akan menampung investor yang sanggup memenuhi kriteria pemerintah.
"Harga sudah ditentukan, jadi tinggal siapa yang sanggup harga itu, silahkan," ujarnya. Rencanannya pembangkit listrik tersebut terdiri dari perluasan pembangkit listrik yang sudah ada baik milik pemerintah maupun swasta, proyek mulut tambang serta geothermal yang dijadikan prioritas.
"Kita geothermal itu dulu dihalukukan karena itu lebih mudah. Tidak perlu ada izin baru lahan dan sebagainya. Tidak perlu ada AMDAL," ujarnya.
Total investasi yang dibutuhkan untuk membangun pembangkit listrik 35 ribu megawatt kata JK mencapai sekitar 50 miliar USD atau sekitar Rp 450 triliun.
Saat ditanya apakah pembangkit listrik yang akan dibangun termasuk dengan pembangkit listrik untuk Smelter Freeport di Papua, kata dia hal itu masih dibahas.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links