View Single Post
Old 6th February 2015, 10:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Iklan Asing Lecehkan TKI, Indonesia Harus Berkaca

Quote:
JAKARTA - Baru-baru ini rakyat Indonesia dihebohkan dengan iklan dari sebuah perusahaan alat pembersih RoboVac di Malaysia. Yang membuat rakyat Indonesia berang adalah dalam iklan tersebut mencantumkan kalimat "Fire Your Indonesian Maid Now!" (Pecat Pembantu Indonesia Sekarang).

Menurut Praktisi Periklanan Aprilina Prastari, tindakan pelecehan yang dilakukan oleh perusahaan RoboVac ini tidak bisa dianggap sebagai sesuatu yang main-main. Pasalnya, ini menyangkut hubungan dua negara.

"Ini sebuah perusahaan berani mencemooh negara lain, ini bukan sesuatu yang main-main. Ini menyangkut hubungan dua negara," kata dia kepada Okezone, Jumat (5/2/2015).

April menyebut, seharusnya iklan ini bisa dijadikan sebagai teguran bagi rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia harusnya berkaca, bagaimana ke depannya agar Indonesia tidak lagi dipandang sebagai bangsa yang lemah. Selama ini, kata April, bangsa lain bebas menghina Indonesia karena Indonesia terlalu lemah dengan apa yang mereka punya.

"Ini teguran buat kita. Dari kasus sebelum-sebelumnya juga sebenarnya Indonesia harus belajar agar tidak menjadi bangsa yang lemah. Jadi mereka anggap itu hal yang biasa. Makanya mereka semena-mena. TKI Indonesia disamakan dengan barang. Kesannya TKI kita itu tidak bisa apa-apa, lebih cerdasan barang," ucap dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links