View Single Post
Old 6th February 2015, 10:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Akan Bergerak Variatif Terimbas Sentimen Global

Quote:
JAKARTA - Nilai tukar Rupiah diperkirakan berada di kisaran level Rp12.050-Rp12.650 per USD, dengan kecenderungan masih bergerak secara variatif. Hal ini dikarenakan masih terdapatnya beberapa sentimen global yang mempengaruhi rupiah secara mendalam.

"Target nilai tukar rupiah di akhir masih cenderung bervariatif, sebenarnya faktornya memang dolar yang cenderung menguat belakangan ini," tutur Analis PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo di Jakarta, Jumat (6/1/2015).

Satrio menjelaskan, penguatan dolar tersebut akan berakibat melemahnya nilai tukar Rupiah. Namun, menurutnya hal tersebut masih termasuk wajar.

"Faktor globalnya sepertinya masih karena Eropa yang memanas lagi. Dimana semua pihak masih menunggu pengembangan krisis Yunani di kawasan Eropa, " tambah dia.

Di sisi lain, faktor internal dalam negeri masih dipengaruhi adanya data pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Meskipun, data ekonomi tidak terlalu baik namun masih dilihat positif oleh pasar.

"Data pertumbuhan ekonomi sentimennya cukup tidak terlalu bagus, penurunan data ekonomi terlihat cukup signifikan. Pasar masih berharapnya akan lebih baik, meskipun agak riskan yang namanya pertumbuhan ekonomi setiap kuartalannya juga semakin tinggi," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links