View Single Post
Old 6th February 2015, 05:44 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Menpora Masih Tunggu Keppres tentang Asian Games

Quote:

Calon Presiden Joko Widodo memberikan orasi dalam acara Konser Salam 2 Jari Menuju Kemenangan Jokowi-JK, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/7/2014). Konser ini dihadiri oleh ribuan simpatisan Jokowi-JK.
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum bisa memastikan kapan keluarnya keputusan presiden terkait dengan Asian Games 2018 karena draf keputusan tersebut sudah di tangan Sekretariat Negara.

"Belum bisa dipastikan kapan keppres keluar. Itu domainnya Setneg," kata Menpora Imam Nahrawi di sela pencanangan program "Jamu Yes... Miras No... Olahraga Jaya" di halaman kantor Kemenpora Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Pada pencanangan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh empat menteri, yaitu Menko PMK Puan Maharani, Menteri Koperasi UKM Puspayoga, Menpan Yuddy Chrisnandi, dan Menteri Perindustrian Saleh Hanif. Selain itu, mantan Menpora Hayono Isman serta kalangan artis juga hadir.

Imam Nahrawi menjelaskan, meski keppres belum keluar, pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi. Bahkan, pihaknya juga melakukan audiensi dengan Komisi X DPR RI serta stakeholder olahraga lainnya, seperti KONI dan KOI.

"Ini gawe besar. Jadi harus dipersiapkan dengan baik. Kami ingin memberikan rasa aman ke tamu kita. Yang jelas semangat untuk menyukseskan Asian Games 2018 sudah ada," katanya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, untuk menerbitkan keppres membutuhkan proses yang panjang karena harus melibatkan banyak pihak dan lintas kementerian. Hal ini dilakukan agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Tahap demi tahap, kata dia, sudah berjalan sesuai dengan rencana dan saat ini tinggal menunggu tanda tangan dari Presiden Joko Widodo. Persiapan untuk menghadapi kejuaraan empat tahunan ini juga sudah berjalan.

"Akan terus dibahas, termasuk di mana lokasi pembukaan dan penutupan. Selain itu, juga finalisasi pembagian cabang olahraga. September semuanya akan tuntas," kata Imam Nahrawi.

Sesuai dengan rencana, Asian Games 2018 akan digelar di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Jakarta pernah menjadi tuan rumah Asian Games 1962 serta SEA Games 1979, 1987, 1997. Bersama Palembang, Jakarta juga menjadi tuan rumah bersama SEA Games 2011.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...ng.Asian.Games

Last edited by agung209; 6th February 2015 at 05:48 PM..
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links