Thread: manfaat kubis
View Single Post
Old 7th February 2015, 02:22 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default manfaat kubis

Kubis adalah salah satu sayuran yang penuh nutrisi. Meski kubis terkadang menyebabkan produksi gas dalam lambung meningkat, namun kubis juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari kubis, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Kubis hijau dan merah diketahui rendah kalori dan mengandung banyak vitamin serta mineral. Ini cocok bagi Anda yang sedang diet tak tak ingin mengonsumsi terlalu banyak kalori.

2. Kubis bisa mencegah proses penuaan. Kubis mengandung vitamin C yang tinggi dan menjaga kulit agar tetap muda, serta memperlambat proses penuaan. Selain itu, kubis juga merupakan sumber vitamin E yang baik.

3. Penelitian mengungkap bahwa kubis mengandung zat ant-kanker. Mengonsumsi kubis bisa memberikan tubuh flavonoid yang bisa melindungi tubuh dari kanker.

4. Vitamin A dalam kubis membantu menyehatkan mata dan menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi kubis sejak kecil akan mengurangi kemungkinan seseorang memakai kacamata saat dewasa.

5. Kubis kaya akan vitamin E yang bertugas sebagai elemen kunci dalam perbaikan sel dan jaringan dalam tubuh. Tak hanya itu, vitamin E dalam kubis juga bisa memperlancar metabolisme. Kubis juga bisa meningkatkan lebih banyak antibodi.

6. Dalam waktu yang lama, kubis telah digunakan sebagai obat sariawan pada tubuh. Hal ini karena zat glutamine yang ada dalam kubis dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus kubis.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan


7. Kubis juga kaya akan sulfur dan mineral lain yang berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi kubis akan mencegah konstipasi.

8. Mengonsumsi kubis juga bisa menangkal penyakit otak seperti Alzheimer. Penelitian mengungkap bahwa zat dalam kubis bisa mencegah penyakit Alzheimer dan bahkan bisa menyembuhkan pasien yang terkena Alzheimer.

Itulah beberapa manfaat kubis untuk kesehatan. Selama ini kubis berwarna merah dianggap lebih sehat daripada kubis hijau. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsi kubis karena bisa menimbulkan gas berlebih.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links