View Single Post
Old 7th February 2015, 07:31 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2837
Posts: 33
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tips Memilih Rumah Sewaan Untuk Anda

Rumah adalah tempat tinggal bagi manusia dan merupakan kebutuhan pokok bagi mereka untuk hidup. Kini dimanapun berada manusia selalu membutuhkan kebutuhan pokok tersebut untuk hidup dan berkembang. Kebutuhan akan rumah menuntut manusia untuk memiliki rumah dengan segala upaya sebab dengan adanya rumah manusia dapat melanjutkan hidup dengan baik dan juga membesarkan sang buah hati dengan selayaknya. Tak bisa dipungkiri bahwa mereka yang terpaksa tinggal di tempat lain untuk bekerja mengharuskan mereka untuk mendapatkan rumah baik itu dengan cara menyewa atau membeli.



Untuk mereka yang bekerja di tempat lain tapi belum memiliki uang yang cukup bisa mengandalkan dengan cara sewa rumah yang tentunya akan lebih sesuai dengan kantong mereka. Mengingat pula saat ini banyak sekali rumah yang disewakan di berbagai kota besar dan anda bisa memilih sendiri jenis rumah dan harga yang sesuai dengan keuangan anda. Namun memilih rumah yang akan anda sewa juga tidak semudah yang anda bayangkan karena anda harus menentukan banyak faktor disamping harga dan bentuk rumah yang sesuai. Untuk itu silahkan ikuti sedikit tips dibawah ini untuk mendapatkan rumah sewaan yang tepat bagi anda.

Perhatikan Kondisi Rumah
Langkah ini sangat penting untuk diperhatikan untuk menentukan rumah yang anda tempati layak ditinggali atau tidak. Karena anda juga tidak mau kan menyesal di saat nanti menempati rumah dan ternyata banyak kendala yang akan hadapi. Untuk itu tindakan memeriksa dan mengecek kondisi rumah terlebih dahulu merupakan tindakan yang tepat sebelum melakukan pembayaran sewa rumah. Untuk langkah awal anda bisa mengecek kondisi luar rumah seperti genteng apakah masih lengkap dan terlihat kokoh atau tidak.

Kemudian cek juga kondisi bangunan luar apakah banyak tembok retak dan cat yang mengelupas serta menjamur atau tidak. Kalau bisa anda minta pemilik rumah untuk mereparasi kerusakan rumah yang ada dan meminta pertanggung jawaban jika ditemukan ada masalah lain yang belum anda temukan saat anda menempati kelak. Jangan lupa untuk mengecek juga bagian dalam rumah sampai teliti bagaimana keadaan ruangan per ruangan apakah ada kendala atau tidak sehingga anda bisa memastikan kenyamanan saat anda tinggal nanti. Tanyakan juga bagaimana keadaan atap rumah apakah ada yang bocor dan cek tegangan listrik apakah kira-kira kuat mengatasi barang elektronik yang akan anda bawa. Coba konsultasikan lagi dengan pemilik rumah dengan masalah yang tidak disebutkan dengan iklan dan pastikann pemilik rumah mau mengkondisikan rumah sehingga layak ditempati.

Cek Lingkungan dan Keamanan
Lihat juga akses jalan menuju rumah, kebanyakan dari kita yang gegabah memutuskan untuk langsung mengambil rumah yang dirasa cocok dengan bentuknya tapi lupa dengan kondisi jalan menuju rumah. Jika anda berencana membeli mobil di kemudian hari lihat lagi lebar jalan depan rumah menuju jalan utama apakah sempit atau tidak jika dilewati mobil. Kalaupun masih cukup lihat lagi lebar jalan apakah muat dilewati 2 mobil secara berseliringan atau harus dengan cara menunggu mobil lain atau mobil anda mengalah untuk bergantian lewat. Jika misalnya harus seperti itu lihat lagi jaraknya apakah anda harus menunggu terlalu lama untuk lewat jalan tersebut atau malah akan membuat anda terjebak untuk mundur terlalu jauh agar mobil lain bisa lewat sehingga membuat repot anda. Untuk informasi sewa rumah yang lebih akurat silahkan cek www.videoproperti.com sebagai panduan lebih lengkap dalam memilih rumah

Sumber : http://videoproperti.com/tips-memili...an-untuk-anda/
kiostiket is offline   Reply With Quote
Sponsored Links