View Single Post
Old 7th February 2015, 07:46 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2837
Posts: 33
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pertimbangan Memilih Rumah Hunian di Gresik

Membeli rumah bukanlah perkara mudah mengingat bukan hanya anggaran saja yang harus kita siapkan melainkan juga beberapa hal penting lainnya juga harus kita siapkan seperti kesiapan menempati rumah baru tersebut. Kenapa penting menyiapkan diri? Karena tidak mudah untuk pindah lokasi tempat tinggal begitu saja, setelah kita lama bermukim di suatu daerah tertentu. Oleh karena itulah kesiapan diri perlu dilakukan sejak saat kita menyiapkan tabungan untuk membeli rumah. Bagaimanapun rumah ini adalah hasil jerih payah kita, yang harus kita hargai dan akan kita tempati dalam jangka waktu yang lama.



Untuk mendapatkan kenyamanan dan merasa betah tinggal dalam rumah baru, yang harus kita siapkan adalah menyediakan kondisi lingkungan dan rumah yang nyaman juga. Jika kondisi rumah nyaman dan lingkungan pun mendukung, maka kita akan nyaman berlama-lama di rumah. Kondisi seperti ini dapat kita temui di kawasan Gresik. Rumah gresik bukan hanya menawarkan lingkungan tempat tinggal yang nyaman karena jauh dari hiruk pikuk Surabaya juga menawarkan rumah yang murah jika dibandingkan dengan penawaran yang ada di Surabaya.
Gresik adalah kota pinggiran Surabaya yang dapat ditempuh kurang lebih 1-1.5 jam dari Surabaya dan sebaliknya. Letaknya dipinggiran kota Surabaya, membuat kota gresik menjadi incaran para pengembang untuk menanamkan investasi properti mereka. Karena Gresik adalah kawasan ideal untuk mendirikan hunian tempat tinggal mengingat tempatnya yang jauh dari polusi dan jaraknya dari Surabaya yang tidak terlalu jauh. Selain itu gresik memiliki kekayaan laut yang sangat menggoda bagi siapa saja yang ingin memiliki rumah gresik.

Memilih Rumah di Gresik

Ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan sebelum memilih rumah gresik sebagai hunian tempat tinggal kita. Ini penting untuk dipikirkan mengingat rumah ini akan kita tempati dalam waktu yang lama bersama dengan keluarga.

1. Survei lokasi. Setiap kita ingin memiliki rumah atau menyewa rumah penting untuk melakukan survei terlebih dahulu. Ini harus dilakukan untuk melihat kondisi rumah gresik dan juga lingkungan yang akan kita tinggali. Jika kawasan hunian rawan banjir maka sudah sewajarnya jika kita menolaknya. Namun rumah gresik adalah kawasan rumah yang bebas dari banjir karena kondisi sanitasi dan saluran air yang baik.

2. Jarak rumah hunian kita tinggal, harus tidak jauh dari fasilitas umum seperti pasar, rumah sakit, masjid dan juga mini market. Akses ke fasilitas publik seperti untuk memudahkan kita dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan kesehatan. Fasilitas umum yang dekat dengan rumah adalah jaminan bagi kita untuk memudahkan segala aktivitas yang kita lakukan.

3. Arah menghadap rumah. Pastikan saja arah menghadap rumah kita tidak berhadapan dengan matahari langsung agar temperatur rumah kita tidak terlalu panas. Namun jika kita menyukai rumah yang hangat, rumah menghadap ke barat atau timur adalah arah yang paling sesuai.

4. Jangkauan transportasi. Gresik adalah daerah pinggiran, namun meski daerah pinggiran, Gresik memilik jangkauan fasilitas transportasi terbaik menuju Surabaya dan ke arah Tuban. Tidak hanya mobil pribadi, Gresik dapat dijangkau dengan angkutan umum sehingga tidak perlu khawatir rumah gresik akan sulit ditempuh.

5. Rekomendasi teman. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang rumah hunian di Gresik, bila perlu kunjungi halaman website videoproperti.com untuk mendapatkan banyak informasi tentang rumah hunian baik menjual, membeli dan menyewakan properti di daerah Gresik, Surabaya dan sidoarjo.

Sumber : http://videoproperti.com/pertimbanga...ian-di-gresik/
kiostiket is offline   Reply With Quote
Sponsored Links