View Single Post
Old 8th February 2015, 10:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Blusukan Gobel Dianggap Belum Beri Manfaat

Quote:
JAKARTA - Seringnya Menteri Perdagangan Rachmat Gobel melakukan blusukan ke pasar-pasar dianggap belum memberikan manfaat bagi perdagangan Indonesia. Hal ini dikarenakan tindakan tersebut tidak berpengaruh terhadap sektor perdagangan Indonesia.
"Mendag ke pasar-pasar tapi apa manfaat positifnya di dunia perdagangan? Belum ada. Tidak mengubah harga-harga juga," ujar Pengamat Kebijakan Publik Sofyano Zakaria kepada Okezone, Sabtu (7/2/2015).

Sofyano menambahkan, beberapa kebijakan Rachmat juga belum mampu mendongkrak perekonomian Indonesia. Seperti pelarangan penjualan Miras di minimarket dan juga pelarangan melakukan impor pakaian bekas. "Kebijakan itu bukan dinilai dari banyaknya, tapi dari seberapa besar pengaruhnya," tambah dia.

Menurut dia, akan lebih baik jika Rachmat Gobel melakukan pelarangan impor buah. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia.

"Coba kalau beliau buat larangan impor buah-buahan, kan bagus. Bagaimana dia bisa memasarkan rambutan atau durian kita. Ini durian malah dari Bangkok," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links