View Single Post
Old 8th February 2015, 10:38 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Hipmi Jakarta Selatan Peduli Sinergi Bersama Lewat Donor Darah

Hipmi Jakarta Selatan Peduli Sinergi Bersama Lewat Donor Darah
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...at-donor-darah


Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Jakarta Selatan sebagai salah satu wadah pengembangan jiwa wirausaha muda, mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat melalui acara 'Donor Darah Hipmi Jaksel Peduli, Sinergi Bersama Peduli Sesama'.
Acara donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini, diselenggarakan pada hari Sabtu (7/2/2015) mulai pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB di Ballroom Hotel Falatehan, Jl. Falatehan I no. 26, Blok M Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Saiful Arifin, Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Selatan, menyatakan HIPMI sebagai tempat berkumpulnya para pengusaha muda yang ingin mengembangkan dan memajukan usaha dan jaringannya, seyogyanya juga harus mampu berbuat lebih kepada masyarakat di area di mana mereka bernaung.
Dirinya mengharapkan kegiatan donor darah ini mampu memupuk kebersamaan antara pengusaha muda anggota Bpc Hipmi Jakarta Selatan dengan masyarakat sekitarnya. Ketum Afu, demikian ia biasa disapa, meyakini kepedulian seorang pengusaha terhadap lingkungan sekitarnya akan melahirkan dukungan yang mampu menjadi pondasi kuat bagi keberlangsungan dan kelanggengan usaha.
Bpc HIPMI Jakarta Selatan sebelumnya telah menargetkan 150 kantong darah yang nantinya akan didistribusikan oleh PMI kepada yang memerlukan.
"Untuk mencapai hasil tersebut, BPC HIPMI Jakarta Selatan mengundang 200 calon pendonor dari berbagai kalangan, terutama dari anggota BPC HIPMI Jakarta Selatan, BPC-BPC HIPMI lainnya di wilayah DKI Jaya, BPD HIPMI Jaya, termasuk komunitas Jeep JK Owners dan tentunya khalayak umum untuk datang serta berpartisipasi dalam acara tersebut," kata Saiful Arifin. Menurutnya, ditargetkan 150 kantung darah ini bukanlah tanpa alasan, menurut Ketum Afu, tingkat kebutuhan atas kantong darah yang berkualitas, terutama di DKI Jakarta, sangat tinggi. Berdasarkan hasil audiensi Bpc HIPMI Jakarta Selatan dengan PMI, keluhan sering diungkapkan oleh rumah sakit kepada PMI akibat keterbatasan penyediaan stok darah.
Selain menargetkan pemenuhan kebutuhan 150 kantong darah, acara donor darah ini juga merupakan suatu sarana sosialisasi kepada masyarakat akan manfaat donor darah.
"Keterbatasan pengetahuan masyarakat mengenai donor darah terkadang mengurangi antusiasme calon pendonor untuk berpartisipasi," tutur Ketum Afu.
Padahal, menurut PMI donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, namun juga kepada pemberi donor. Dengan rutin melakukan donor darah tiap tiga bulan sekali, kita jadi bisa mengetahui kondisi kesehatan kita. Selain itu, donor darah juga bisa membuat tubuh lebih fresh, mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi, hingga stroke.
Melihat manfaat donor darah yang begitu besar, Ketum Afu, mengharapkan acara donor darah ini dapat menjadi salah satu kegiatan rutin BPC HIPMI Jakarta Selatan untuk berkontribusi secara konkrit kepada masyarakat sekitar pada khususnya dan khalayak luas pada umumnya.
Sementara itu Sekretaris Umum Bpc Hipmi Jakarta Selatan, Lexyndo Hakim menambahkan bahwa pihaknya ingin mendukung program Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla yang ingin menjadikan aktivitas donor darah sebagai salah satu gaya hidup masyarakat.
Dirinya berharap kedepan jangan ada lagi keluhan-keluhan masyarakat yang membutuhkan darah kesulitan mendapatkannya.
Ketum Afu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman yang telah hadir dan mendonorkan darahnya, dan apresiasi yang tinggi terhadap rekan-rekan panitia yang telah mempersiapkan terselenggaranya kegiatan ini. Kemudian, Ketum Afu menambahkan wujud kepedulian Bpc HIPMI Jakarta Selatan berikutnya adalah terkait dengan antisipasi banjir Jakarta yang sering terjadi pada bulan Januari sampai Februari setiap tahunnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links