View Single Post
Old 8th February 2015, 10:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kejar Panen Setahun Tiga Kali, 13 Waduk Segera Dibangun

Quote:
MEDAN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan 13 waduk di seluruh Indonesia sepanjang 2015 ini. Target tersebut menjadi bagian dari total 49 waduk yang akan dibangun hingga lima tahun ke depan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyebutkan, selain sebagai sumber air baku, waduk-waduk itu nantinya akan digunakan untuk mendorong program ketahanan pangan nasional, melalui gerakan swasembada beras hingga tiga tahun mendatang.

“Kita akan mengejar ketahanan pangan suasembada beras tiga tahun mendatang. Lahan pertanian irigasi di Indonesia mencapai 7,3 juta hektare dan capaian kita 20 persen terlayani agar masyarakat bisa bercocok padi tanam tiga kali setahun,”sebut Basuki usai meninjau Dam Gerak Bajayu di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Medan.

Untuk pelaksanaannya sendiri menurut Basuki, kini sedang memasuki tahap pembebasan lahan. Untuk itu Kementrian PU dan Perumahan Rakyat telah meminta Badan Pertanahan Negara (BPN) dan Konsultan Kimprasial. Ditargetkan pembebasan tahan dapat diselesaikan bulan ini juga.

“Jangan ada perbedaan pembayaran harga tanah di Tebingtinggi dan Kabupaten Sergai. Harga harus diseragamkan sesuai dengan NJOP yang ada,” tegasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links