View Single Post
Old 9th February 2015, 10:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Diprediksikan Bergerak Bullish Dipicu Banjirnya Likuiditas

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level 5.260-5.342. Dikarenakan banjirnya likuiditas di pasar menjadi pemicu utama tren bullish di pasar saham.

Analis First Asia Capital David Sutyanto mengatakan, akhir pekan lalu dinilai pembelian bersih asing mencapai Rp1,19 triliun di seluruh pasar dan di Pasar Reguler mencapai Rp296,17 miliar. Selain ditopang sentimen kenaikan harga komoditas CPO yang mengangkat harga saham sektor perkebunan juga dipicu spekulasi pasar Bank Indonesia (BI) akan menurunkan tingkat bunga acuannya pada pertengahan Februari sebesar 25 bps menjadi 75 persen.

"Sejalan dengan langkah banyak negara saat ini melakukan pelonggaran moneter. Sedangkan, dari isu individual, pelaku pasar mengantisipasi rilis laba 2014 emiten sektoral," ujar David di Jakarta, Senin (9/1/2015).

Sehingga, lanjutnya, hal tersebut memperlihatkan jika sentimen eksternal terutama perhatian pada kenaikan tingkat bunga The Fed yang semakin dekat. Apalagi data ekspor dan impor China yang mengalami penurunan.

"Bakal mempengaruhi pergerakan indeks, disusul isu ekspor China Januari lalu turun 3,3 persen di bawah perkiraan yang naik 5, 9 persen dan impor Januari yang turun hingga 19,9 persen juga mempengaruhi IHSG," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links