View Single Post
Old 10th February 2015, 10:49 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pergerakan Rupiah Ditaksir Tak Lepas dari Rp12.500-Rp12.750

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran Rp12.500-Rp12.750. Laju Rupiah kembali gagal melanjutkan penguatannya, seiring memburuknya sentimen global.
Analis PT Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe, mengatakan bahwa adanya spekulasi tentang kenaikan suku bunga The Fed masih menjadi isu terhangat yang mempengaruhi pergerakan rupiah.

"Suku bunga The Fed masih akan mempengaruhi Rupiah, meskipun baru berupa spekulasi. Karena, cukup membuat kekhawatiran bagi pasar," ungkap Kiswoyo kepada Okezone di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Lebih lanjut Kiswoyo menjelaskan, dari dalam negeri terdapat sentimen yang berasal dari data ekonomi makro. Menurutnya, meskipun sudah diketahui namun defisit neraca perdagangan masih menunjukkan kekhawatiran

"Masih menjadi sentimen negatif bagi Rupiah, dikarenakan hal tersebut merupakan patokan pasar untuk memantau naik turunnya ekspor impor dalam makro ekonomi dalam negeri," imbuhnya.

Di sisi lain, dia melihat sentimen terhadap kenaikan suku bunga The Fed juga berimbas kepada kebijakan Bank Indonesia (BI) terhadap BI Rate. "Menjadi sesuatu yang ditunggu oleh pasar, ditambah dolar AS yang masih menguat berimbas kepada mata uang lainnya," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links