View Single Post
Old 10th February 2015, 10:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi: Kalau Mobil Nasional, Tentu Esemka

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal bahwa pengembangan mobil nasional (mobnas) yang selama ini digadang-gadangkan akan tetap menggunakan mobil buatan bangsa Indonesia sendiri yakni Esemka.
Hal ini sekaligus menepis tudingan bahwa dengan perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dengan Proton Holdings Bhd akan mengerjakan proyek mobnas.

"Kalau bicara mobil nasional, tentu saja saya akan berbicara Esemka. Kalau mau bicara mobil nasional," kata Jokowi saat konferensi pers sesuai lawatannya ke tiga negara di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (9/2/2015) dini hari.

Menurut Jokowi, perjanjian antara perusahaan Indonesia dalam hal ini Adiperkasa Citra Lestari dengan Proton adalah murni bussines to bussines (b to b), sehingga tidak ada keterlibatan pemerintah. "Artinya, yang tadi (Proton) itu b to b. Apa perlu saya jelasin b to b itu apa?," kata Jokowi.

Jokowi pun enggan berkomentar mengenai dikaitkan-kaitkan akan mengembangkan mobnas dengan menggandeng Proton saat dirinya menghadiri penandatanganan MoU tersebut. Pasalnya, saat penandatanganan, dihadiri dua kepala negara yakni Jokowi sebagai presiden Indonesia dan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad dan PM Najib Dato Sri Mohammad Najib Tun Abdul Razak.

"Ah, malah kemana-mana lagi. Jadi saya kira sudah jelas sekali yang saya sampaikan tadi," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links