View Single Post
Old 10th February 2015, 03:18 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Tips Mendekorasi Rumah agar Terlihat Luas




Tips Membuat Rumah Terlihat Luas Penampilan rumah yg tidak pernah dirubah sepanjang bertahun-tahun dapat bikin penghuninya jemu. Terdapat banyak hal yang dapat Anda kerjakan untuk menghindar hal itu, satu diantaranya dengan merubah penampilan interior rumah.

Untuk Anda yang berada didalam tempat tinggal memiliki ukuran terbatas, dapat merubah penampilan interior dengan membuatnya merasa lebih luas.

Di bawah ini cara-cara simpel bikin interior rumah merasa lebih luas. Panduan ini di ambil dari Apartment Terapi.

Pertama, pakai beberapa warna monokromatik. Skema warna sejenis ini merasa lebih damai daripada ruang dengan warna-warni mencolok. Diluar itu, mata juga dapat bergerak dengan gampang tanpa ada diinterupsi oleh beragam warna. Pakai warna cuma untuk menaikkan kedalaman serta daya tarik dalam ruangan.

Kedua, pakai kaca menjadi penyekat. Pemakaian kaca menjadi penyekat biasanya dikerjakan di kamar mandi. Dengan kaca, kamar mandi dapat merasa lebih luas tidak ada penghalang visual. Sesungguhnya, Anda dapat lakukan hal sama di ruang lain. Menjadi misal, pakai kaca tembus pandang untuk hiasi pintu pembatas dapur. Anda dapat juga memakai kaca hias menjadi penyekat pada ruangan keluarga serta ruang-ruang lain.

Ketiga, pakai cermin untuk bikin interior rumah merasa lebih luas. Cermin dapat memantulkan cahaya matahari sampai bikin ruangan merasa lebih jelas serta lebih terbuka . Cermin dapat juga bikin ruang merasa lebih luas. Yakinkan Anda meletakkan cermin di posisi strategis.

Keempat, pakai furnitur yang pas. Jauhi furnitur yang berkesan berat, solid, serta sofa-sofa besar. Alih-alih, pakai kursi-kursi dengan kaki ramping, atau terbuat dari material bening. Dengan langkah tersebut, ruang tak terlihat penuh.

Kelima, jauhi pemakaian penutup lantai yang tidak sama untuk setiap ruang. Menyamai lantai untuk semua ruang bikin ruang merasa luas. Jauhi juga pemakaian karpet berpola yang dapat bikin ruang merasa sempit.

Keenam, buat lampu lebih rendah. Menjadi misal, siapkan pencahayaan penambahan untuk meja kerja yang ketinggiannya setara dengan mata Anda. Yakinkan juga lampu gantung tak terlampau tinggi.

Setelah itu, naikkan tirai serta buat lebih lebar dari jendela. Hal semacam ini bikin jendela terlihat semakin besar dari sesungguhnya. Bila ada dua atau tiga jendela yang berjejer, Anda dapat menjadikan satu tirai untuk semua jendela. Menggantung sebagian tirai seakan membagi ruangan serta membuatnya lebih penuh.

Paling akhir, pakai cat dinding dengan warna yang sama juga dengan lantai. Cat dinding yang berwarna sama juga dengan lantai bikin perbatasan pada keduanya tak terlampau terlihat. Bikin dinding terlihat lebih tinggi dapat juga Anda kerjakan dengan menyamai warna dinding dengan warna plafon.

Dengan menerapkan semua tips di atas, pasti semua orang termasuk tetangga dan teman dekat Anda akan merasakan perbedaan rumah sebelumnya dan rumah setelah renovasi. Dan pastinya terlihat lebih luas. Anda bisa membeli rumah yang benar-benar luas dengan harga murah di Videoproperti.com


Sumber : http://videoproperti.com/tips-mendek...terlihat-luas/
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links