View Single Post
Old 10th February 2015, 03:58 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default berbagai manfaat kulit jagung

Jagung merupakan bahan makanan yang dapat diolah menjadi jenis makanan apapun. Entah dipanggang, direbus, hingga ditumis, jagung menjadi makanan yang lezat dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Namun, banyak masyarakat yang hanya membuang kulit jagung tersebut. Padahal, banyak manfaat lain yang dapat diambil jika memanfaatkan kulit jagung tersebut. Oleh karena itu, simak ulasan kandungan jagung hingga manfaat kulit jagung lengkapnya berikut ini.

Kandungan Jagung dan Kulitnya

kulit jagungJagung mengandung jumlah kalori yang tinggi. Setiap 100 gram jagung, kalori yang terkandung didalamnya hingga 342 kalori. Jagung mengandung serat yang tinggi sehingga bermanfaat baik untuk menjaga metabolisme sistem pencernaan tubuh Anda. Selain kandungan tersebut, Anda juga dapat mengambil vitamin A, E, dan B yang baik dalam menjaga kesehatan kulit. Antioksidan yang tinggi juga baik dalam mencegah pertumbuhan sel kanker di tubuh serta berfungsi baik mencegah timbulnya penyakit alzhaimer.

Kulit jagung juga mengandung bahan bahan tersebut namun kandungannya lebih sedikit. Jadi, jika Anda ingin mengambil manfaat kulit jagung, pilihlah jagung yang tidak terlalu tua dan segar.

1. Untuk masker wajah

Jagung yang bernama zea mays ini dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. Kandungan vitamin A, C, B5, B12, hingga asa sitrat sangat baik mengembalikan kecantikan kulit wajah. Bukan hanya bijinya saja yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat masker wajah, namun Anda juga dapat memanfaatkan kulit jagungnya sebagai bahan masker. Vitamin C yang terkandung dalam biji dan kulitnya ini bermanfaat untuk memutihkan wajah. Regenerasi kulit semakin menningkat sehingga Anda terlihat lebih muda. Inilah cara membuat masker jagung yang memanfaatkan biji dan kulinya:

Hal pertama yang dapat Anda lakukan ialah memilih jagung yang masih muda. Kupas dan parutlah biji jagung tersebut namun jangan memarut bonggolnya. Jika ingin lebih halus, Anda dapat menghaluskan parutan biji jagung tersebut dengan kulit jagungnya sehingga adonan maskernya lebih banyak dan lebih halus.
Jika adonan manfaat kulit jagung ini telah siap, Anda dapat meratakannya ke wajah Anda dan membiarkannya bebrapa menit hingga masker tersebut mongering. Bersihkan dengan air hangat terlebih dahulu sebelum memakainya dan membersihkan dengan air dingin jika masker tersebut sudah mongering. Lakukan masker ini seminggu sekali untuk mengurangi kadar minyak diwajah Anda sehingga terhindar dari munculnya jerawat.
Jagung memiliki banyak manfaat untuk kita ambil dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain dapat dikonsumsi secara langsung setelah direbus, air rebusannya juga berfungsi sebagai obat penyembuh berbagai penyakit. Inilah beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan air rebusan isi dan kulit jagung:

2. Mengobati batu empedu

Untuk mengobati batu empedu, Anda dapat mengambil 5 tongkol jangung dan daun kumis kucing 5 gram, bersihkan dan rebuslah dengan 110 ml air. Jika telah mendidih dan agak surut, angkat, saring, dinginkan, dan konsumsilah secukupnya.

3. Mengobati tekanan darah tinggi

Untuk mengobati tekanan darah tinggi, ambilah 7 tongkol jangung yang masih dibungkus dengan kulitnya dan tambahkan 1 genggam rambut jagung untuk direbus bersama 110 ml air. Ramuan ini dapat Anda konsumsi setiap hari karena kandungan dalam biji, kulit, dan rambut jagungnya ini dapat menstabilkan kinerja jantung dan meningkatkan peredaran darah di seluruh tubuh.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan


Kulit Jagung Untuk Kerajinan Tangan

Manfaat kulit jagung sudah sangat populer dijadikan berbagai kerajinan tangan bernilai tinggi, unik, dan sangat lucu. Tidak heran di daerah penghasil jagung tidak hanya petani saja yang terkena imbasnya, melainkan juga pengerajin kerajinan tangan sangat terbantu dengan limbahnya.

kerajinan kulit jagung
Kerajinan Kulit Jagung : (src : and/tm)
Nah, itulah kumpulan manfaat kulit jagung yang dapat Anda ketahui untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk berbagai kebutuhan dalam membuat kerajinan tangan yang sangat lucu dan memiliki nilai jual tinggi.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links