View Single Post
Old 10th February 2015, 07:05 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Menperin Bakal Gelar Pertemuan dengan Produsen Mobil Lokal

Menperin Bakal Gelar Pertemuan dengan Produsen Mobil Lokal
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...en-mobil-lokal


Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perindustrian Saleh Husin mengundang produsen mobil dalam negeri untuk bertemu dengannya.
"Ya bagus dong (kalau ada produsen mobil lokal). Saya kan belum tahu," ujar Saleh ketika ditanya wartawan soal keberadaan beberapa produsen mobil lokal, Selasa (10/2), di Gedung Kementerian Perindustrian.
Ia mengatakan pihaknya membuka pintu bagi para produsen otomotif lokal untuk berdiskusi dengannya. "Kalau ada yg mau kesini, mau kembangkan ya pasti kami dorong," ujar Saleh.
Jadi apakah itu artinya Kemenperin akan membangun mobil nasional?
"Belum ada rencana sampai ke situ. Yang penting, kami mendorong industri otomotif yang ada saat ini. Nah kalau kita ada investasi yg baru lagi baru kita dorong agar ada lapangan kerja," jawab Saleh.
Ia mengatakan belum ada rencana untuk mengeluarkan kebijakan untuk mendorong produsen mobil lokal.
Seperti diketahui, Indonesia pernah memiliki sejumlah program mobil nasional seperti Timor atau Bimantara. Namun saat ini juga ada beberapa pelaku industri lokal yang membuat mobil seperti Esemka, dan 7 merek mobil lokal yang tergabung dalam Asosiasi Industri Automotive Nusantara (Asianusa).(Benedictus Bina Naratama)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links