View Single Post
Old 11th February 2015, 10:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default JNE Stop 40% Pengiriman ke Jakarta karena Banjir

Quote:
JAKARTA - Bencana banjir di Jakarta selama 2 hari ini tentu saja berimbas buruk terhadap industri logistik yang bergantung kepada keadaan infrastruktur. Tidak terkecuali salah satu perusahaan logistik besar di Indonesia JNE.

Managing Director JNE HM Johari Zein mengungkapkan, akibat banjir JNE menahan pengirman yang bertujuan ke Jakarta sekitar 40 persen. Jenis pengiriman yang ditahan merupakan paket pengiriman premium.

"Opportunity lost-nya tentu saja ada. Sebetulnya secara umum untuk kiriman ke Jakarta katakanlan 150 ribu, nah 40 presennya itu layanan premium," ungkap Johari saat dihubungi Okezone, Rabu (11/2/2015).

Paket pengiriman premium yang dimaksud sepert paket Diplomat yang menjamin pengamanan optimal terhadap pengiriman, paket Super Speed yang menjamin pengiriman sampai kurang dari 24 jam dan paket Yakin Esok Sampai (YES) yang menjamin uang kembali jika kiriman tidak sampai pada esok harinya.

"Untuk paket premium itu, kemarin kita minta cabang tidak kirim ke Jakarta. Kalau mau semua dialihkan ke pengiriman reguler," tuturnya.

Melihat intensitas hujan telah berhenti pada siang hari ini, Johari menegaskan Jne telah membuka kembali pengiriman layanan premium untuk ke Jakarta.

"Tentu saja kita tidak bisa banyak dilakukan, paling harapan hujan tidak seintens 2 hari yang lalu. Besok kalau hujan lagi, kita hold lagi transhipmentnya. Lebih baik kita tahan dibandingkan rusak dijalan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links