View Single Post
Old 11th February 2015, 10:14 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kemenperin Dorong Pemerataan dan Penyebaran Industri Nasional

Kemenperin Dorong Pemerataan dan Penyebaran Industri Nasional
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...ustri-nasional

Quote:
TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Kementerian Perindustrian dipastikan terus berupaya melakukan pemerataan dan penyebaran industri ke seluruh wilayah Indonesia.
Dengan demikian, diharapkan ke depan, kontribusi wilayah di luar Pulau Jawa terhadap nilai tambah sektor industri dapat terus ditingkatkan dari 27,22 persen pada 2013 menjadi sekitar 40 persen pada 2035.
Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian Saleh Husin dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Kementerian Perindustrian dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Wilayah Jawa dan Bali Tahun 2015 dengan tema "Terbangunnya Industri yang Tangguh dan Berdaya Saing Menuju Kemandirian Ekonomi” di Bali, Rabu (11/2/2015).
Saleh Husin mengatakan, untuk melakukan pemerataan dan penyebaran industri tersebut, dukungan dan peranan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota dalam pengembangan industri di daerah sangat penting.
Hal ini diamanatkan pada Pasal 10 dan 11 UU No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian bahwa setiap Gubernur dan Bupati/Walikota menyusun Rencana Pembangunan Industri Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mengacu kepada Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional dan Kebijakan Industri Nasional.
"Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian terus melakukan fasilitasi berupa bimbingan teknis kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penyusunan Rencana Pembangunan Industri Provinsi dan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota," katanya, Rabu (11/2/2015).
Selain itu, Kementerian Perindustrian juga terus mendorong dan memfasilitasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pembangunan industri di daerahnya masing-masing.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links