View Single Post
Old 12th February 2015, 08:04 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Naturalisasi Bio Paulin Tinggal Tunggu Waktu


JAYAPURA, Kompas.com - Proses naturalisasi atau pindah kewarganegaraan pemain bertahan Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, tinggal menunggu waktu. Pasalnya, manajemen Mutiara Hitam membantu melengkapi berkas persyaratannya.

"Surat pengajuan pindah kewarganegaraan Bio sudah di Komisi II DPR RI, dan tinggal menunggu waktu," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, di Kota Jayapura, Papua, Rabu (11/2/2015).

Ia mengemukakan setelah proses di Komisi II DPR RI selesai dan mendapat persetujuan, selanjutnya diajukan ke presiden untuk ditandangani berkas persyaratan pemain asal Kamerun itu.

"Setelah dapat tanda tangan dari presiden, maka Bio sudah bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya," kata Benhur.

Benhur, yang juga ketua Asosiasi PSSI Provinsi Papua itu, juga menyampaikan jika pemain dengan ciri khas kuncir dua itu telah didaftarkan untuk bermain di ajang AFC Cup 2015.

"Bio juga sudah didaftarkan untuk bermain di AFC Cup 2015, manajemen sudah mengurus segala sesuatu terkait kelengkapan berkasnya," katanya.

Sebelumnya, Bio sempat tidak bersama rekan-rekannya di Batu, Malang, Jawa Timur selama beberapa hari karena sedang mengurus sejumlah hal di Jakarta terkait proses naturalisasinya.

Bio mengawali karier di Liga Indonesia bersama klub Mitra Kukar. Setelah itu, dia bermain bersama Boaz TE Solossa sejak 2007 dan telah tiga kali mengantar tim kebanggaan warga Kota Jayapura meraih juara liga dan merebut sejumlah trofi pernghargaan.

Pada musim ini, jika kewarganegaraan Bio disetujui, maka pemain berusia 30 tahun itu dipastikan akan mengawal lini belakang tim Persipura bersama Ricardo Salampessy yang pada musim sebelumnya sempat membela Persebaya Surabaya.
sumber http://bola.kompas.com/read/2015/02/...l.Tunggu.Waktu
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links