View Single Post
Old 12th February 2015, 11:00 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menkeu Curhat Sulitnya Dapat Lahan di Pulau Jawa

Quote:
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana membangun Land Band alias Bank Infrastruktur. Nantinya, bank ini akan ditugaskan secara khusus untuk menangani pinjaman bagi pembangunan infrastruktur.
Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan Land Bank pihaknya masih terkendala dengan pembebasan lahan untuk membangun.

"Land bank ini utamanya, masalah pembangunan infrastruktur yakni masalahnya ketersediaan tanah, punya akses kadang harganya terlalu tinggi," ujar dia dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/2/2015)

Dia menjelaskan, meski mengalami kesulitan dalam pembebasan lahan tanah. Pihaknya secara bertahap menyusun bisnis plan lebih matang. "Apa urusan beli tanah dan manajemen aset? Menyusun bisnis plan secara lebih matang," katanya.

Menurutnya, selama ini pembangunan infrastruktur seperti Transjawa yang berfokus pada Pulau Jawa masih akan terkendala masalah lahan tanah. Untuk itu, pemerintah perlu membuat kedaulatan tanah untuk memperkuat pembangunan infrastruktur.

"Pemerintah harus punya kedaulatan tanah, karena masalah pembebasan tanah. Di Jawa masih belum banyak yang dibebaskan lahannya, apa lagi untuk Transjawa," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links