View Single Post
Old 12th February 2015, 11:04 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PLN Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Listrik Prancis

Quote:
JAKARTA - PT PLN (Persero) menandatangani perjanjian program kemitraan dengan perusahaan listrik dari Prancis Electricité de France (EDF) dan Agence Française de Développement (AFD).
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Perencanaan dan Pembinaan Afiliasi PLN, Murtaqi Syamsuddin, perwakilan EDF, Mr. Gérard Szabason dan Country Director AFD Mr. Ghislain de Valon selaku pihak pengelola pembiayaan.

Dikutip dalam keterangan resmi PLN, Jakarta, Kamis (12/2/2015), kemitraan antara PLN dan EDF dilakukan untuk berbagi keahlian, yang bertujuan untuk pembangunan sektor kelistrikan yang tangguh dan menghasilkan emisi karbon yang rendah di Indonesia.

Program kemitraan dibiayai melalui dana hibah sebesar 500.000 euro, yang merupakan bagian dari pendanaan Prancis untuk keahlian teknis dan pertukaran pengalaman (French Fund for Technical Expertise and Exchange of Experience/FEXTE) yang dikelola oleh AFD dan Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Prancis.

Melalui kemitraan tersebut, kedua perusahaan listrik itu dapat bertukar pengalaman dan best practice tentang sistem perencanaan dan operasi, pemasaran dan regulasi manajemen risiko.

Inisiatif ini akan menjadikan kemitraan jangka panjang antara dua pihak dengan transfer pengetahuan dari produsen dan pemasok listrik di Prancis untuk perusahaan listrik di Indonesia, tentang keahlian di bidang operasi jaringan listrik, dan electrical engineering pada umumnya.

PLN dan EDF telah melakukan pra-identifikasi sembilan sub area yang masing-masing sub area akan dilakukan diagnosis, rekomendasi, dan seminar diskusi.

1. Sistem operasi dan perencanaan (sistem Jawa-Bali).

2. Sumatera, keahlian pada gangguan dinamis pada sistem.

3. Teknologi High Voltage Direct Current (HVDC).

4. Interaksi dengan otoritas regulasi dan stakeholder power system lainnya.

5. Optimasi dan areas of concerns jaringan terisolasi di pulau-pulau.

6. Peningkatan kehandalan jaringan distribusi.

7. Desain dan engineering assistance.

8. Masalah stabilitas tegangan.

9. Perhitungan transformer paralel dan konsekuensi teknis.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links