View Single Post
Old 12th February 2015, 11:07 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Buka Jakarta Food Security Summit

Quote:
JAKARTA - Ketahanan pangan merupakan tantangan nyata bagi seluruh negara termasuk Indonesia. Hal ini dikarenakan pangan adalah sumber kehidupan bagi 5 miliar manusia di dunia, termasuk ada 250 juta jiwa penduduk Indonesia.

Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan swasembada pangan dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Untuk itu, banyak hal yang dilakukan salah satunya pembangunan waduk dan irigasi agar tidak selalu ketergantungan impor.

Untuk itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengadakan Jakarta Food Security Summit (JFSS) yang ke-3 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Acara ini bertema "Pemberdayaan Petani, Peternak, Petambak dan Nelayan melalui Wadah Koperasi untuk Mencapai Ketanahan Pangan akan berlangsung selama 3 hari pada 12-14 Februari ini.

Jokowi akan membuka acara ini pada pukul 10.30 WIB. Dihadiri pula oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto dan menteri-menteri terkait serta sedikitnya 1.000 peserta dan tamu undangan.


Tujuan acara ini dalam rangka mendorong peningkatan produksi pangan nasional dan mewujudkan komitmen untuk menjadi negara yang mandiri dan berdaulat dalam penyedia pangan sekaligus sebagai pemasok pangan dunia.

"Melalui penyelenggaraan ini diharapkan dapat menampung berbagai masukan dan usulan untuk lebih mempertajam langkah kebijakan bagi seluruh pemangku kepentingan khususnya dalam mengatasi kerawanan pangan. Karena ini dikhawatirkan bisa timbul setiap saat jika sektor pertanian tidak mendapat prioritas penanganan prima," tegas Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto.

Siang harinya, akan ada panel diskusi dengan judul Pemberdayaan Wadah Koperasi sebagai Kunci Keberhasilan di Bidang Pertanian-Peternakan-Perikanan.

Diskusi ini akan menghadirkan beberapa menteri terkait, diantaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Koperasi dan UKM AA. Gede Ngurah Puspayoga serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links