View Single Post
Old 12th February 2015, 11:08 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Citilink Targetkan Penumpang Bandung-Lombok Capai 80%

Quote:
BANDUNG - Maskapai penerbangan Citilink resmi membuka penerbangan dengan rute terbarunya Bandung-Lombok. Rute tersebut akan terbang satu kali dalam satu hari.
VP Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny Butarbutar, mengatakan pihaknya tidak punya target muluk-muluk untuk jumlah penumpang rute Bandung-Lombok setiap harinya. Dia menargetkan 180 kapasitas kursi ditargetkan penuh.

"Tahap pertama target tiket sampai 80 persen, kita tidak muluk-muluk," ujar Benny dalam konferensi pers di Bandung, semalam.

Untuk mengejar target itu, Citilink ogah terjebak dan memberikan harga tiket murah. Citilink justru lebih tertarik menggenjot penjualan tiket dengan berbagai program. Salah satunya adalah bekerja sama dengan hotel di Lombok. Dengan cukup menunjukkan boarding pass, pengguna Citilink bisa mendapat harga sewa kamar hotel dengan harga khusus.

Penumpang juga gratis penggunaan bagasi dengan bobot tertentu. Ada juga diskon untuk tiket bagi anak kecil. Selain itu, calon penumpang juga diberi kemudahan dengan bisa membeli tiket penerbangan di sejumlah ritel dan minimarket. "Kita juga kerjasama dengan bank. Jadi penumpang bisa terbang lebih dulu setelah itu membayar dengan (bunga) nol persen," jelasnya.

Agar calon penumpang makin tertarik menggunakan penerbangan Citilink, lanjut Benny, pihaknya menerapkan keamanan tingkat tinggi pada setiap penerbangannya. Jaminan komponen pesawat, perawatan, hingga pilot mumpuni jadi sesuatu yang dikedepankan.

Target jumlah penumpang mencapai 80 persen setiap hari pun dipandang realistis. Pertimbangannya, angka rata-rata jumlah penumpang Citilink dari Bandung adalah sekira 82 persen untuk setiap penerbangan. "Pengalaman kita di Bandung pada 2014, kita rata-rata ada di 82 persen. Jadi target awal kita untuk rute baru ini 80 persen," tandas Benny.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links