View Single Post
Old 13th February 2015, 10:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Mulai Jenuh Akan Sentimen Politik Dalam Negeri

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level Rp12.700-Rp12.850 per USD. Tampaknya, sentiment negatif masih akan mempengaruhi laju Rupiah hari ini.

Pengamat pasar uang Farial Anwar mengatakan, bila sebelumnya rupiah tidak terkena imbas dari kisruh politik dalam negeri, pasalnya kini rupiah telah mulai terganggu. Meskipun, belum berdampak cukup luas.

"Pasar mulai pesimis melihat kondisi kemampuan Pemerintah kita dengan penyelesaian kisruh antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri yang berlarut-larut. Mengenai tuduhan, fitnah yang dilemparkan sejumlah pihak yang bertikai tersebut membuat Pemerintah tidak fokus ke masalah ekonomi," ungkap Farial kepada Okezone di Jakarta,Jumat (13/2/2015).

Farial berpendapat, bila sentimen politik dalam negeri tersebut tidak terlalu mempengaruhi pasar. Maka kemungkinan, seharusnya rupiah dapat berpotensi menguat sejak kemarin.

"Keliatannya rupiah sedang mengalami depresiasi Rp12.750 akibat sentimen negatif yang membuat potensi melemah. Sentimen politik sudah mulai mengganggu muali berdampak ke nilai tukar, orang mulai khawatir kita kehilangan pemimpin negara yang tegas pasar menjadi bingung," tegas dia.

Meskipun Dolar menguat, lanjutnya, penurunan drastis Rupiah tak seperti mata uang lainnya. "Paling amburadul paling jungkir balik tidak karu-karuan tetapi rupiah bila dibandingkan dengan mata uang lainnya seperti peso Filipina, ringgit serta mata uang negara lainnya tidak terlalu parah, imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links